Jenazah Eril InsyaAllah Kembali Ke Tanah Air Hari Minggu

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 10 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, ayahanda dari mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril memberikan keterangan terkait dengan proses pemulangan jenazah Eril ke Tanah Air.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menyatakan, pihak keluarga akan membawa jenazah Eril dari Swiss pada Minggu pekan ini, dan rencana akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

“Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan hari Senin,” kata Kang Emil dalam unggahan Instagram resminya @ridwankamil, dikutip dari Tribunnews.com (09/06/2022).

Kang Emil menyatakan, saat ini Eril sudah ditemukan.

Atas penemuan jenazah anaknya itu pihak keluarga memberikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang terlibat.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu juga mendoakan, kepada seluruh pihak yang membantu sekaligus mendoakan kepergian Eril untuk dibalas kebaikannya oleh Allah SWT.

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua,” ucap Kang Emil.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengabul doa kami,” tukas dia.

Diketahui, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Swiss menyampaikan update terkait pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, saat ini jenazah Eril sudah ditemukan pihak kepolisian Swiss.

Jenazah Eril ditemukan Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu Swiss.

“Pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 siang Waktu Indonesia Barat,” kata Muliaman saat konferensi pers secara daring, Kamis (9/6/2022).

Selanjutnya kata Muliaman, berdasarkan prosedur dari pihak kepolisan Swiss, jenazah yang ditemukan itu dilakukan tes DNA.

Hal itu untuk memastikan lebih lanjut, apakah jenazah tersebut benar dinyatakan Eril atau bukan.

Hasilnya pada Kamis (9/6/2022) waktu setempat, ternyata DNA yang ditest itu benar merupakan jenazah Eril Mumtadz.

“Kamis siang pihak kepolisan menyampaikan konfirmasi bahwa hasil DNA dan jasad yang kemerin ditemukan adalah jasad Ananda Eril,” kata Muliaman.

Sesuai prosedur yang berlaku di Swiss kata Muliaman saat ini pihak keamanan sekitar melakukan persiapan berkas untuk kepulangan Eril ke Indonesia.

Saat ini pihak keluarga termasuk Ridwan Kamil selaku ayah sudah berada di Swiss untuk mengurus kepulangan jenazah Eril. (Uli)

loading...