Jelang Sidang Tahunan, Pengamanan di Gedung Parlemen Diperketat

FOTO: republika,co.id/indolinear.com
Jumat, 14 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – MPR/DPR/DPD akan menggelar sidang tahunan, Jumat (14/8). Wakil Ketua DPR menyebut pengamanan ketat akan dilakukan di sekitar Kompleks Parlemen Senayan.

“Kalau pengamanan akan melibatkan semua pihak terutama pihak keamanan DPR kemudian Paspampres serta pamvit VVIP,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/8).

Selain dari pihak keamanan, sejumlah personel tenaga kesehatan juga akan disiagakan di sekitar gedung DPR/MPR. Penerapan protokol Covid-19 juga akan dilakukan secara ketat.

“Karena ini bukan pengamanan fisik saja, tetapi juga pengamanan untuk peneraapn ketetapan protokol covid,” ujarnya, dilansir dari Republika.co.id (13/08/2020).

Selain menyiagakan tenaga kesehatan untuk penerapan protokol Covid-19, seluruh acara sidang tahunan juga sudah diatur sesuai penerapan Covid-19. Salah satunya adalah dengan menggelar sidang dengan terbatas.

Berdasarkan pantauan Republika, pengamanan ketat sudah dilakukan sejak pintu gerbang masuk Kompleks Parlemen. Beberapa tas dan barang bawaan yang dibawa tamu juga  diperiksa oleh satuan pengamanan dalam (pamdal) di Kompleks Parlemen. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: