Jelang Sidang Tahunan, Kompleks Parlemen Kembali Disemprot Disinfektan

FOTO: detak.co/indolinear.com
Selasa, 11 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta- Kompleks Parlemen kembali disemprot disinfektan oleh Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, sterilisasi termasuk penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 menjelang Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR-DPD RI, serta Rapat Paripurna DPR RI dengan Agenda Pidato Kenegaraan Presiden RI dan Pengantar Keterangan Pemerintah atas RAPBN Tahun 2021.

“Ini adalah upaya kami karena pada tanggal 14 Agustus pekan depan ini akan ada perhelatan, yaitu Pidato Sidang Tahunan Kenegaraan, kemudian Sidang Bersama DPR-DPD, dan siangnya akan dilanjutkan pembacaan Nota APBN Pemerintah tahun 2021,” kata Indra kepada wartawan sela-sela meninjau langsung penyemprotan disinfektan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir dari Detak.co (10/08/2020).

Penyemprotan dilakukan mulai sekitar pukul 10.23 WIB. Sebanyak 7 unit mobil, 9 alat penyemprotan, dan 54 petugas dikerahkan Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

Indra menambahkan, penyemprotan disinfektan akan tetap dilakukan secara berkala, namun menyesuaikan jadwal persidangan DPR RI.

Mengingat, pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2020-2021 akan dibuka bersamaan dengan Sidang Bersama DPR-DPD RI.

Menurutnya, langkah tersebut diambil sebagai salah satu antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kompleks Parlemen, Senayan.

“Seperti kita ketahui, bahwa berdasarkan laporan resmi Pemerintah bahwa saat ini Covid-19 banyak merebak di perkantoran, baik di pemerintah maupun swasta. Nah, ini adalah salah satu ikhtiar upaya kami untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” tutup Indra.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kompleks Parlemen.

Diketahui, selama perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, klaster perkantoran membuat angka penularan di Jakarta kian tinggi.

“Sudah menjadi tugas kita melaksanakan sterilisasi lingkungan, fasilitas umum dan fasilitas sosial dengan penyemprotan cairan disinfektan,” jelas Satriadi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: