Jelang Musda, Ampi Provinsi Banten Gelar Rakerda

FOTO: sopy/indolinear.com
Sabtu, 10 Agustus 2019

Indolinear.com, Tangsel – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Banten tengah menggelar konsolidasi di Telaga Seafood, Serpong Utara Tangsel pada Jumat, 9 Agustus 2019.

Konsolidasi tersebut terkait rencana Persiapan Musyawarah Daerah (Musda) dengan masa jabatan per lima tahun untuk Provinsi Banten.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ampi Banten Ismar Triguna menyampaikan beberapa agenda, yaitu Rekerda, Konsolidasi dan Muda. Ini dilakukan agar ada regenerasi berikutnya jangan sampai ketua Ampi tingkat Provinsi Banten berlaku dua kali.

“Masa periode kepemimpinan sudah hampir habis, sementara regenerasi terus berjalan. Karena penting sekali jangan sampai ketua jadi dua kali. Maka dari itu pada kesempatan ini kita akan menetapkan kapan Musda Ampi Banten di tahun ini,” katanya.

Pada Rakerda itu, dihadiri tujuh kabupaten kota dari delapan, satu perwakilan tidak hadir.  Para ketua dari masing-masing kabupaten kota ini akan menyampaikan pendapat pada Rakerda ini supaya mengetahui apakah mereka menjabat sudah habis atau masih berlanjut. Jika ingin ada pembaharuan para pengurus dipersilahkan sebelum Musda Ampi Banten digelar.

“Kita juga akan konsolidasi yang belum habis jika ada yang penyegaran silahkan dilakukan. Misalnya ada yang keluar dan lain-lain. Bagi yang yang sudah habis segera pelaksanaan pemilihan di tingkat kabupaten kota supaya nanti bisa memilih,” pesannya.

Fokus Ampi bakal memperdayakan pembinaan pemuda di tengah masyarakat. di tengah idustrialisasi dengan teknologi canggih, perlu ada campur tangan banyak organisasi, bukan saja pemerintah. Karena tujuanya sama-sama untuk memajukan bangsa Indonesia.

“Ampi akan melakukan kegiatan mengirim pelatihan pemuda tani. Diera digital kita melihat sektor industri untuk menjaga ketahanan pangan dan terkahir kita akan adakan donor darah termasuk kita juga akan tembuskan ke DPP Golkar untuk mengajukan ke presiden calon dari Ampi masuk ke Kabinet Jokowi Maruf Amin yaitu Dito Ariotedjo yang mana saat ini menjabat Ketua Umum Ampi,” katanya.

Ketua Ampi Tangsel, Tomy Patria mejelaskan, melalui Rakerda ini akan mengerucutkan agenda besar Muda yang direncanakan Oktober mendatang. Tangsel sebagai tuan rumah tentunya sangat berbesar hati dan sangat bangga pasalnya perwakilan dari seluruh kabupaten kota hadir.

“Kita akan rumuskan kapan di mana dan waktunya. Tapi diperkirakan sekitar Oktober akhir tahun ini pelaksanaan Musdanya,” ujar Tomy.

DPD Ampi Banten bersepakat untuk mengusung Dito Ariotedjo untuk dapat masuk dikabinet Jokowi-Maruf’amin. Dito dinilai layak secara kapasitas dan kapabilitas, lulusan luar negeri, cerdas, aktif di organisasi dan peduli terhadap kepemudaan sosial masyarakat.

“Kami dari Banten mengusung untuk masuk di sana bisa saja jadi Menteri Pemuda dan Olahraga, karena sangat mumpuni dan usianya dibawah tiga puluh tahunan,” katanya.(Sopy)