Jelang Laga Sevilla Vs Man United Di Semifinal Liga Europa

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 18 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ada beberapa fakta menarik yang berkaitan dengan laga Sevilla vs Manchester United di Liga Europa nanti malam.

Sevilla vs Manchester United merupakan partai semifinal pertama Liga Europa musim ini. Duel Sevilla vs Man United akan dihelat di Stadion RheinEnergie, Jerman, Minggu (16/8/2020) atau Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Man United mencapai semifinal setelah menang susah payah melawan wakil Copenhagen.

Setan Merah harus melalui babak tambahan waktu untuk memastikan keunggulan 1-0 atas klub Denmark tersebut. Itu pun lewat gol penalti rekrutan anyar, Bruno Fernades, pada menit ke-95.

Sementara itu, Sevilla lolos ke babak empat besar usai menyingkirkan tim kuda hitam Inggris, Wolverhampton Wanderres. Klub asal Andalusia itu menang 1-0 lewat gol mantan pemain AC Milan, Lucas Ocampos, pada menit ke-88.

Sebelum menyasikan duel seru antara Sevilla dan Man United nanti malam, ada beberapa hal menarik seputar laga tersebut yang patut diketahui yang dilansir dari Kompas.com (18/08/2020).

Berikut fakta-fakta menarik soal pertandingan Sevilla vs Man United di semifinal Liga Europa:

  1. Ini merupakan pertemuan ketiga antara Sevilla dan Man United di pentas Eropa. Sebelumnya, kedua kesebelasan pernah bersua pada babak 16 besar Liga Champions. Hasilnya, Sevilla menahan imbang Man United tanpa gol pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan. Sementara, pada pertemuan kedua di Old Trafford, Sevilla menang 2-1.
  2. Man United tanpa kemenangan dalam delapan laga terakhirnya melawan tim Spanyol di pentas Eropa, dengan rincian tiga seri dan lima kekalahan. Namun, khusus di Liga Europa, The Red Devils cuma kalah satu kali dalam 22 pertandingan. Mereka mencetak 43 gol, 15 cleansheet, dan hanya delapan kebobolan dalam periode itu.
  3. Sevilla berangkat ke semifinal Liga Europa dengan rekor tak terkalahkan dalam 19 laga terakhirnya di semua kompetisi. Mereka bahkan menang tujuh kali dari delapan laga pamungkas.
  4. Sevilla selalu lolos ke final setiap kali mencapi babak empat besar Liga Europa. Mereka melalui itu pada musim 2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016. Hebatnya, mereka selalu keluar sebagai juara. (Uli)
INFORMASIKAN PADA SAHABAT: