Jaringan Internet Dimatikan 12 Jam Saat Menyeleksi Guru Pegawai Negeri

FOTO: dream.co.id/indolinear.copm
Senin, 15 November 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, India – Sebanyak 16 distrik di negara bagian Rajasthan, India, pada Minggu 26 September 2021, mematikan koneksi internet saat ujian guru berlangsung. Kebijakan ini diterapkan demi mencegah adanya kecurangan menyontek saat ujian berlangsung.

Dilansir dari Dream.co.id (13/11/2021), 16 distrik tersebut antara lain Jaipur, Udaipur, Bhilwara, Alwar, Bikaner, Dausa, Chittorgarh, Barmer, Tonk, Ajmer, Nagaur, Sawai Madhopur, Kota, Bundi, Jhalawar, dan Sikar.

Peserta ujian tersebut yakni para guru yang ingin terpilih mengajar di sekolah negeri. Ujian itu disebut Rajasthan Eligibility Examination for Teachers (REET) dan sangat kompetitif.

Diketahui, peserta yang berpartisipasi mencapai 1.600.000 guru untuk bersaing memperebutkan 31.000 pos di sekolah negeri tersebar di India.

Terdapat sekitar 3.993 pusat ujian yang menggelar tes REET yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Menengah Rajashtan yang bebasis di Ajmer, India.

Dalam melaksanakan ujian tersebut, pemerintah negara bagian Rajashtan juga membuat beberapa peraturan yang ketat guna mencegah laju penyebaran Covid-19. (Uli)