Janji Syahrini Berangkatkan Korban First Travel ke Mekkah Dipenuhinya

net
Rabu, 15 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Nama Artis cantik Syahrini ikut terseret dalam kasus penggelapan uang yang dilakukan oleh biro perjalanan First Travel. Syahrini pun telah menjelani beberapa kali pemeriksaan oleh pihak Bareskrim Mabes Polri.

Seperti diketahui, Syahrini pernah melakukan perjalanan umrah pada Maret 2017 lalu dengan menggunakan jasa First Travel. Kala itu, Syahrini dan puluhan anggota keluarganya mengambil kelas VVIP.

Syahrini berpose bersama Anniesa Hasibuan, bos First Travel yang saat ini sudah menjadi tersangka kasus dugaan penipuan uang jamaah umrah. (Instagram @anniesahasibuan)

Syahrini yang disebut menerima endorsement atas keberangkatan umrahnya pun membantah tegas. Menurut wanita asal Bogor ini, ia hanya mendapat keringanan biaya dari First Travel, itu pun tidak sepenuhnya dari total biaya umrah.

“Saya bentuk kerja sama, makanya didiskon. Tapi saya harus memposting satu kali setiap harinya. Ketika saya di Mekkah, Madinah dandi Istanbul,” tutur Syahrini usai pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Syahrini merasa terketuk hatinya ketika melihat puluhan ribu jamaah First Travel yang harus menanggung duka karena tak bisa melakukan ibadah umroh di tanah suci. Awalnya 10 jemaah, Syahrini pun menambahnya menjadi 20 jemaah untuk diberangkatkan umrah.

“Oh iya ini bukan karena hanya adanya kasus ini sih. Cuma rasa prihatin yang amat terasa dalam untuk para korban yang belum bisa sampai hari ini pergi ke tanah suci,” kata Syahrini pada Oktober 2017.

“Kebetulan niatnya cuma 10 orang jadi 20 orang karena memang puluhan ribu kan yang bernasib tidak beruntung hari ini. Belum beruntung kali ya. Mudah-mudahan aku doain yang lainnya segera diberangkatkan,” imbuhnya kala itu.

Bulan ini, Syahrini akhirnya memenuhi janji untuk memberangkatkan umrah jemaah First Travel. Sejak awal November lalu, sudah ada dua kloter yang diberangkatkan Syahrini.

“Selamat Menunaikan Ibadah Umroh Kloter Ke 2. Bpk Dan Ibu Korban First Travel … Mohon Maaf Incesss Tidak Bisa Mengantar Keberangkatan Bpk Dan Ibu Semuanya Dari Kloter Pertama Tgl 1 Sampai Kloter ke 2 Ini Hari Ini,” tulis Syahrini sebagai keterangan videonya di Instagram.

“Doa Incesss Smoga Di lancarkan Ibadah Umroh Nya Di Rumah ALLAH SWT Dan Kembali Ke Tanah Air Dengan Selamat Amin Ya Rob 🙏,” sambungnya.

Syahrini sendiri tentunya tidak akan asal memberangkatkan orang. Dia akan memilih mereka yang benar-benar layak dibantu. Kebanyakan adalah mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu.

“Kita sudah perhitungkan ini memang 20 orang yang betul-betul belasan tahun, tukang sampah, tukang siomay. Prihatin, aku merinding, mereka menangis karena sudah 10 tahun mengumpulkan uang kepada yang bersangkutan tapi tidak berangkat,” tukas Syahrini. (Gie)