Jangkar Banten Beri Dukungan Secara Sukarela Untuk Cak Imin

sindonewscom/indolinear.com
Jumat, 10 November 2017
loading...

Indolinear.com, Serang – Setelah beberapa minggu kemarin menyatakan dukungan di Warung Apresiasi, Blok M, kini Jaringan Akar Rumput (Jangkar) Cak Imin wilayah Banten kembali dideklarasikan di Serang, Banten.

Menurut Koordinator Jangkar Cak Imin wilayah Banten Indra Irawan, dia secara sukarela memberikan dukungan kepada Cak Imin karena merasa satu visi dan satu pemikiran. “Cak Imin ini santri, muda dan religius, saya merasa bahwa beliau perlu diperjuangkan untuk memperbaiki bangsa ini,” kata dia.

Indra berpendapat, Cak Imin ini menerapkan politik santun, politik untuk semua. Meskipun santri tapi tetap berpandagan nasionalis, tetap mampu mendekati kalangan non-Muslim.” Langkah ini yang dilakukan oleh Gus Dur dan dilanjutkan oleh Cak Imin,” ungkap dia dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Senin, 6 November 2017 kemarin.

Selanjutnya Indra akan mengajak seluruh jaringannya se-Banten untuk bergerak bersama secara sukarela. Ini adalah politik perjuangan yang harus dilakukan bersama. “Kami berjuang karena persamaan pikiran, visi, dan ide. Saya belum pernah sacara langsung berkomunikasi dengan Cak Imin, tapi saya terus mengikuti langkah-langkahnya dari berbagai media,” ujar dia.

Sementara itu Koordinator Nasional Jangkar Cak Imin, Jabidi Ritonga berterima kasih kepada Jangkar Cak Imin Wilayah Banten atas inisiatif dan semangatnya yang sudah menggagas dan menyiapkan deklarasi. “Ini adalah kerja cerdas dan ikhlas yang didasari semangat bersama,” kata Jabidi.

Jabidi mengaku sudah sangat siap bergerak ke seluruh daerah. “Saat ini mesin kami sudah bergerak ke berbagai daerah, tinggal menungu momentum yang pas untuk kami show up,” tuturnya.

Dia meyakinkan pihaknya serius mendukung Cak Imin. Sebagai bentuk keseriusan tersebut, Jangkar akan terus road show ke berbagai daerah di seluruh Nusantara untuk menggalang dukungan.“Kami menganggap sosok seperti Cak Imin sangat dibutukan oleh bangsa ini ke depan, sehingga kami benar-benar akan memperjuangkan,” ucapnya. (Gie)