Jalur Balap Hampir Rampung, Ajang Street Race Bekasi Segera Digelar

FOTO: detik.com/indolinear.com
Selasa, 10 Mei 2022

Indolinear.com, Bekasi – Ajang street race Polda Metro Jaya dalam rangka memfasilitasi balapan liar jalanan akan segera digelar di Kota Bekasi. Saat ini proses pengerjaan jalur balapan hampir mencapai 100%.

“Kan kemari ada penambahan kurang lebih 50 meter. Kan sudah dikerjakan kemarin. Insyaallah sudah mendekati 100 persen lah, hampir lengkap,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki kepada wartawan, dilansir dari Detik.com (09/05/2022).

Hengki menjelaskan kepolisian akan merampungkan kawasan kompleks Vida, Mustika Jata, Kota Bekasi. Nantinya para pebalap yang biasa melakukan aksi balapan liar di jalan raya, dapat mengikuti ajang yang akan segera dilaksanakan tersebut.

“Perlu saya sampaikan untuk menampung para adik-adik kita yang hobi membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi, kita siapkan untuk tempat lokasnya adalah di Bantargebang. Mudah-mudahan sepertinya hampir selesai karena tambah jalur untuk tempat start-nya,” terang Hengki.

“Insyaallah (dalam waktu dekat) mohon doanya,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo berencana memfasilitasi ajang balap liar resmi street race di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Salah satu tempat yang dipilih adalah Bekasi Kota.

“Kita sudah mengecek jalur di Kompleks Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Jalurnya cukup pendek hanya 500 meter sehingga mungkin treknya kita yang kelas 201 ditambah jarak pengereman 200 meter. Tadi sudah disepakati dengan kepala komunitas, dengan si pemilik perumahan ini mereka juga membolehkan,” kata Sambodo kepada wartawan. (Uli)