Jaga Stabilitas Jaringan, Sony Batasi Kecepatan Unduh PlayStation di AS

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Selasa, 7 April 2020

Indolinear.com, Jakarta – Sony telah membatasi layanan game streaming untuk mengunduh game PlayStation di kawasan Eropa. Pembatasan ini karena adanya pandemic Covid-19.

Baru-baru ini, dilaporkan Engadget Sony, Senin (30/3), Sony akan melakukan hal yang sama untuk wilayah Amerika Serikat. Pembatasan kecepatan unduh game playstation.

Sebelumnya, Sony menjelaskan bahwa pembatasan itu hanyalah mengurangi bandwidth untuk mengunduh game. Meski begitu, penggunanya dihimbau tak perlu khawatir. Gamer masih bisa menggunakan game itu.

Yang artinya Sony tidak berencana untuk membatasi lalu lintas bermain game online namun hanya cukup untuk unduh file, dilansir dari Merdeka.com (06/04/2020).

Menjaga Stabilitas Jaringan

Keputasan yang diambil Sony ini bertujuan agar mampu menjaga stabilitas jaringan di setiap negara yang mengunduh PlayStation.

Sebab, sebagian orang di seluruh sudah mulai menerapkan bekerja di rumah, menjaga jarak sosial dengan berdiam di rumah saja.

Oleh karena itu, untuk menghilangkan rasa bosan kebanyakan melakukan streaming musik, film dan game yang membuat jaringan internet padat dengan lalu lintas dalam jumlah besar.

Diharapkan langkah-langkah ini akan membantu menjaga stabilitas jaringan sehingga masyarakat dapat terus menikmatinya hingga pandemi ini berakhir. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya