Jadi Kapolsek Termuda, Begini Aksi Gagah Ipda Nadya Ayu

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 19 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menjadi seorang Kapolsek Batang Gansal, Riau membuat Ipda Nadya Ayu Nurlia mengemban tugas yang begitu banyak. Di usianya yang masih belia, ia berjibaku memimpin guna menumpas kejahatan.

Salah satu aksinya yakni saat melakukan patroli di tengah hutan. Ia menjadi sosok wanita satu-satunya yang terjun langsung ke lapangan.

Penasaran dengan aksinya yang tangguh dan keren itu? Berikut ulasan selengkapnya, dilansir dari Merdeka.com (17/12/2021).

Terjun Langsung ke Hutan

Beberapa waktu lalu, melalui akun Instagram miliknya @nadyaayunurlia, Ipda Nadya Ayu membagikan satu aktivitasnya saat bertugas. Kali ini, seragam dinas Ipda Nadya Ayu nampak dilengkapi dengan sepatu boots tinggi

Rupanya, Ipda Nadya Ayu tengah berpatroli di tengah hutan bersama jajaran Polsek Batang Gangsal sekaligus melakukan sosialisasi. Ia tak segan untuk terjun langsung seorang diri untuk memberi informasi terkait illegal logging serta bahaya perambahan hutan kepada masyarakat setempat.

“Kegiatan patroli dan sosialisasi terkait Illegal Logging sekaligus bahaya perambahan hutan,” tulisnya.

Tumpas Illegal Logging

Masih berusia 23 tahun, Ipda Nadya melintasi jalanan turunan dan tanjakan di area hutan dengan begitu gesit. Beberapa kali, ia nampak berbincang dengan sejumlah anggota saat menemui objek tertentu.

Dengan unggahan itu, Ipda Nadya Ayu menegaskan bakal menumpas illegal logging yang kerap didapati di area tugasnya. Menurutnya, salah satu caranya yakni dengan melakukan tindakan pencegahan secara maksimal agar tidak terulang kembali ulah para pihak yang tak bertanggungjawab.

“Perkebunan digarap para pelaku secara ilegal dan ditanami sawit. Maka kita cegah dengan menjaga agar tidak ada lagi aktivitas perambahan hutan, illegal logging dan sebagainya,” sambungnya.

Jadi Kapolsek Termuda di Riau

Sebelumnya, sosok wanita cantik berseragam ala satuan Korps Bhayangkara ini begitu viral. Sebab, di usianya yang masih begitu muda, ia berhasil menduduki jabatan sebagai Kapolsek.

Alhasil, ia pun menjadi Kapolsek termuda di Provinsi Riau. Sebelum beraksi menjadi orang nomor satu di Polsek Batang Gangsal, Ipda Nadya Ayu telah lebih dulu ditugaskan di Dit Samapta Polda Riau.

Hal itu tak berselang lama setelah ia dinyatakan lulus dari Akpol pada tahun 2020. Satu tahun bertugas, ia lantas mengemban tugas untuk ditempatkan pada posisi di bawah naungan Polda Riau.

“Setelah satu tahun itu memang programnya Kapolda Riau, kita ini Perwira Pertama (Pama) baru dari Akpol ditugaskan di Polsek-Polsek di bawah Polda Riau, disebar semuanya,” terangnya saat dihubungi merdeka.com beberapa waktu lalu.

Banjir Dukungan

Melihat ketangguhan Ipda Nadya Ayu di tengah hutan, banyak dari warganet yang lantas memberikan pujian hingga dukungan. Tak sedikit pula yang juga menyematkan doa bagi karier dan kehidupan Kapolsek cantik tersebut.

“Semangat @nadyaayunurlia, semoga senantiasa dilindungi dan dirahmati Allah, Aamiin,” tulis akun @ririjudokaershi_wsh

“Semangat ibu kapolsek,” tulis akun @ferdianto_reza

“Tetap jaga kesehatan bu, doa kami untuk para pengabdi negeri ini,” tulis akun @elhebsyie85

“Mantap Kapolsek,” tulis akun @andi_prayogi77 (Uli)