Jadi Asisten Pelatih Juventus, Barzagli Mengakui Hadapi Banyak Tantangan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 5 April 2020

Indolinear.com, Jakarta – Andrea Barzagli mulai merasakan tantangan menjadi asisten pelatih di Juventus.

Barzagli yang gantung sepatu pada akhir musim 2018-2019 kini menjadi salah satu asisten Maurizio Sarri di Juventus. Berkecimpung di dunia kepelatihan menjadi sesuatu yang baru bagi mantan bek tengah kelahiran Fiesole tersebut.

Oleh sebab itu, Barzagli pun mengaku jabatan sebagai asisten pelatih Juventus merupakan pekerjaan yang cukup melelahkan.

“Saya menghabiskan satu bulan pertama untuk mengamati, mendengarkan, dan belajar. Itu semua adalah hal baru bagi saya,” ungkap Barzagli seperti dikutip dari Kompas.com (04/04/2020).

“Rasanya sangat menyenangkan bisa terlibat dalam urusan teknis, tetapi itu juga sangat melelahkan, khususnya bagi pelatih kepala,” kata Barzagli menambahkan.

Barzagli tak perlu menunggu lama untuk bergabung di tim pelatih Juventus. Anggota timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu langsung dipercaya menjadi asisten pelatih Juventus tepat setelah ia pensiun dari sepak bola, berbarengan dengan kedatangan Maurizio Sarri.

Barzagli pun masih merasakan kedekatan dengan para pemain Juventus yang pernah bermain bersamanya, seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan kiper veteran Gianluigi Buffon.

“Chiellini adalah satu-satunya orang yang masih memanggil saya dengan nama Barzaglione, tetapi saya membiarkan dia melakukan itu,” tutur Barzagli.

“Leo Bonucci memanggul saya Mister, pastinya sambil tersenyum. Rasanya aneh bekerja dengan mereka yang pernah bermain dengan saya,” kata Barzagli menambahkan.

“Saya mencoba mengajak Gigi Buffon untuk berhenti bermain dan bergabung bersama kami, tetapi sejujurnya dia masih dalam kondisi yang sangat bagus untuk bermain,” ujar Barzagli.

Barzagli menghabiskan sembilan musim bersama Juventus. Barzagli dikenal sebagai salah satu palang pintu tangguh Juventus bersama dua rekannya, Bonucci dan Chiellini.

Selama berseragam Juventus, Barzagli sukses meraih delapan gelar scudetto Serie A, empat Coppa Italia, dan empat Supercoppa Italiana. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya