Izin Yasinan Malah Dangdutan, Langsung Dibubarkan Oleh Satgas Covid-19

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 2 Agustus 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalimatan Tengah (Kalteng), membubarkan kerumunanan di Jalan Doktor Murjani, Jumat 11 Juni 2021.

Awalnya pemilik rumah melapor hanya ingin melakukan acara Yasinan atau pembacaan Alquran di rumah. Namun kenyataannya, rumah itu jadi ajang dangdutan.

Camat Pahandut, Berlianto, mengungkapkan, acara dangdutan tersebut dilakukan secara spontan. Para tamu awalnya berkumpul dengan niat yasinan.

“ Tetapi reflek melaksanakan karena begitu kumpul mereka nyanyi. Sementara ini kami memberikan teguran,” ujar dikutip dari Dream.co.id (31/07/2021).

Kerumunan tersebut jelas melanggar protokol kesehatan Covid-19 yang diberlukan pemerinath lantaran tidak adanya jarak sosial dan penggunaan masker.

Pemilik rumah diketahui mendapat teguran karena telah menyalahgunakan izin dengan merubah acara yasinan menjadi ajang dangdutan. Satgas Covid-19 juga turut memberi imbauan agar tidak menggelar acara serupa lagi pada masa pandemi. (Uli)