Ivana Christovia Widjaja, Model Asal Indonesia Merintis Karir Di Jepang

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 25 Maret 2020
loading...

Indolinear.com, Tokyo – Tidak mudah untuk meniti karir di Jepang. Hal ini juga dialami oleh Ivana Christovia Widjaja, model asal Indonesia yang sudah 18 tahun mencoba untuk menapak karirnya di Negeri Sakura.

“Saya tidak mudah menjadi model dan caster televisi di Jepang. Penuh liku-liku, senang dan sedih. Namun syukurlah semua pelan-pelan dapat dilalui dengan baik, juga berkat bantuan banyak teman saya di sini,” kata Model Indonesia di Jepang, Ivana Christovia Widjaja, dilansir dari Tribunnews.com (24/03/2020).

Salah satu yang menyedihkannya justru harus berurusan dengan sesama orang Indonesia di Pengadilan Tokyo meski belakangan kasusnya berakhir dengan kemenangannya.

“Saya sampai melakukan penuntutan ke pengadilan disangka jadi penipu dan diomongin jelek segala macam. Namun syukurlah semua berakhir dengan baik dan saya menang di pengadilan,” lanjutnya.

Selama kariernya, ibu dari seorang puteri dan seorang putera itu, sempat tampil di tiga televisi besar di Jepang baik di NTV, TBS maupun Fuji TV.

“Saya juga menjadi pembawa acara atau reporter di sebuah televisi WakuWaku Jepang. Senang sekali,” kata dia.

Kenapa merasa senang?

“Ya mereka memperlakukan kita dengan sangat sopan, sangat baik, halus dan benar-benar memberikan perhatian besar kalau bekerja di perusahaan Jepang yang besar,” tambahnya.

Perlakuan itu menurutnya sebagai bukti kalau Jepang memang sangat manusiawi dalam mempekerjakan karyawannya di sebuah perusahaan.

“Terasa sekali kita jadi asset atau bagian dari perusahaan Jepang dengan perlakuan mereka tersebut. Puji Tuhan sampai kini semua lancar dalam dua tahun terakhir ini, tidak ada masalah dan kita puas sebagai reporter perusahaan tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan Ivana sehari-harinya sebagai reporter televisi Jepang. Belum lagi ditambah profesi sebagai model yang banyak menerima order untuk berbagai acara, baik fashion show, pemotretan cover foto dan sebagainya.

“Saya pernah jadi model untuk Unicef, untuk Mitsukoshi, Takashimaya dan sebagainya. Demikian pula model untuk beberapa pemotretan majalah Jepang,” lanjutnya.

Selain itu Ivana juga banyak membantu teman-temannya dari Indonesia menjadi penerjemah atau mengantar teman-temannya yang ke Jepang memandu mereka ke berbagai tempat wisata.

“Senang dengan pekerjaan ini bisa banyak dapat teman, berkenalan dengan berbagai karakter. Namun paling senang tentu kerja saya sebagai model di berbagai tempat di Jepang. Syukurlah mendapat kepercayaan yang baik dari mereka itu,” ungkapnya.

Bagaimana dengan masa depan?

“Saya rasa saya akan tetap berada di Jepang menekuni dan semakin menjadikan karier artis dan model ini secara lebih profesional lagi untuk bisa sekaligus membawa nama baik Indonesia di Negeri Sakura ini. Moga-moga tercapai mohon doa restunya dari masyarakat Indonesia semua,” harapnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: