Istri Ikut Merantau, Aktivitas Suami di Akhir Pekan Bikin Sendu

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 27 Mei 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Menjalani kehidupan pernikahan tentu tak mudah. Susah, senang, bahagia, sedih, bagaimanapun harus dilewati bersama. Sebagai pasangan hidup, istri tentu ingin menemani suami kemanapun ia pergi meski harus meninggalkan sanak saudara. Seperti kisah berikut ini.

Dilansir dari Dream.co.id (25/05/2021) mengkisahkan curhatan istri yang ikut merantau suami. Ia mengaku sedih saat minggu pertama di perantauan.

” Guys aku pengen cerita saja boleh kah? Ini adalah hari minggu pertama selama aku ikut merantau sama suami. Seminggu awal kemarin aku banyak nangis karena belum kebiasa gitu ceritanya,” cerita istri yang ikut merantau suami.

Kaget Lihat Tingkah Suami

Sudah tak nyaman harus ikut merantau, sang istri malah dibuat kaget oleh kegiatan suami di akhir pekan. Bagaimana tidak, sang suami tiba-tiba bangun pagi dan melakukan semua kegiatan rumah tangga tanpa sang istri meminta.

Mulai dari mencuci baju, menjemur, mencuci piring, bahkan membereskan rumah.

” Terus tiba-tiba hari minggu waktu dia libur, dia pagi-pagi udah cuci baju, jemur, cuci piring, semuanya. Aku kaget dan aku tanya, ‘Mas kenapa kok cuci baju, cuci piring dan beres-beres semuanya?’,” sambungnya.

Beberkan Alasan

Saat ditanya alasannya, sang suami malah memberikan jawaban yang menyentuh. Rupanya ia tak mau melihat istrinya menangis karena ia tahu begitu berat hidup di perantauan bersamanya.

Untuk itu, dia ingin meringkan beban istri dengan membantunya di akhir pekan.

” Dia jawab, ‘mas nggak mau liat sayang nangis kaya kemarin-kemarin, pasti capek ya? karena sayang mau ikut mas ke site gini aja udah berat pasti buat sayang kan?’. Dia ngomong gini sambil netes air matanya, aku ikutan dong,”

” Ya Allah, lihat dia gini malah bikin aku makin semangat. Bismillah semoga besok aku kuat dan makin kuat. Aamiin,” tutupnya. (Uli)