Istirahat Panjang, Para Pebalap F1 Juga Akan “Work From Home”

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 25 Maret 2020

Indolinear.com, Jakarta – Para pebalap Formula 1 ( F1) juga akan bekerja dari rumah alias work from home (WFH).

Hal ini karena perhelatan F1 2020 belum juga dimulai akibat wabah Covid-19. F1 GP Australia yang rencananya sebagai seri pembuka dibatalkan karena virus corona di dalam paddock. Enam seri selanjutnya pun juga mengalami penundaan.

Praktis, para pebalap F1 paling cepat akan mulai berlomba pada F1 GP Azerbaijan di Sirkuit Kota Baku, Azerbaijan, 7 Juni mendatang.

Guna mengantisipasi jeda panjang ini, pihak F1 meluncurkan Esports Virtual Grand Prix untuk mengganti seri-seri yang dibatalkan karena wabah Covid-19.

Virtual Bahrain Grand Prix akan menjadi pembuka F1 Esports Virtual Grand Prix, menggantikan GP Bahrain yang sejatinya digelar pada Minggu (22/3/2020).

Dilansir dari Kompas.com (24/03/2020), posisi start akan ditentukan berdasarkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi. Sementara balapan akan berlangsung selama 28 putaran, atau setengah durasi dari GP Bahrain.

Para penggemar F1 disebut akan tetap bisa merasakan menonton setiap kejuaraan F1 yang ditunda melalui Esports Grand Prix Virtual ini.

“Perlombaan pertama dari seri GP Virtual ini akan memperlihatkan pabalap F1 saat ini berbaris di grid bersama sejumlah bintang besar yang akan diumumkan selanjutnya,” ucap salah satu perwakilan F1.

Pihak F1 belum mengumumkan daftar pebalap yang akan terlibat dalam F1 Esports Virtual Grand Prix. Namun demikian, nama-nama pebalap yang telah aktif di dunia esport seperti Mac Verstappen (Red Bull Racing), dan Lando Norris (McLaren) diyakini baka ikut serta.

Adapun Virtual Bahraian Grand Prix akan digelar pada Minggu (22/3/2020) atau Senin dini hari WIB. Jalannya balapan ini dapat disaksikan lewat laman resmi Formula1.com atau akun resmi F1 di Youtube, Facebook, dan Twitch.

Dalam F1 Esports Virtual Grand Prix ini, setiap pebalap akan dibekali mobil dengan performa dan setelan yang sama. (Uli)

INDOLINEAR.TV