IRMA dan Martina Berto Berkolaborasi Mendistribusikan Produk lewat Aplikasi Mobile

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 27 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Integrated Reseller Mobile Application (IRMA) memperluas distribusi lewat kerja sama dengan PT Martina Berto Tbk, unit bisnis dari Martha Tilaar Group di bidang kosmetik & skincare terkemuka.

Saat ini IRMA memiliki jaringan lebih dari 350 ribu warung independen di seluruh Indonesia. IRMA beroperasi sejak 2010 sebagai penyedia perangkat lunak untuk distributor dan outlet produk digital yang diresmikan pada tahun 2017.

Bentuk kerja sama kedua pihak berupa pendistribusian produk-produk pilihan dan berkualitas PT Martina Berto Tbk melalui jaringan milik IRMA.

“IRMA memiliki jaringan kuat dan dibangun atas dasar kepercayaan serta mempunyai tujuan untuk menciptakan sebuah ekosistem yang memiliki berbagai nilai tambah. Kami telah melakukan perubahan model bisnis yang disambut baik dan positif oleh distributor dan outlet kami karena dengan perubahan model bisnis ini kami dapat memberikan manfaat tambahan serta menawarkan solusi lebih baik,” ujar Henry Panjaitan, Co-Founder IRMA, dalam rilisnya, dilansir dari Merdeka.com (26/09/2020).

Hermansjah Haryono, Co-Founder dan CEO IRMA, menjelaskan IRMA memiliki jaringan outlet sangat besar dan loyal. “Dengan kekuatan ini, kami yakin produk akan lebih mudah dijangkau oleh pelanggan. Kerja sama dengan PT Martina Berto hanya permulaan dan kami tengah mempersiapkan beberapa produk lainnya untuk didistribusikan di jaringan warung IRMA. Kami juga mengundang prinsipal lain untuk memanfaatkan jaringan kami untuk menjangkau konsumen serta meningkatkan penjualan,” katanya.

Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group, menambahkan kami selalu berusaha responsif dengan perubahan dan update dengan kondisi yang terjadi di pasar. Kesempatan untuk bekerja sama dengan IRMA merupakan salah satu langkah kami untuk melakukan terobosan dan men-grab peluang pasar.

Saluran Distribusi Baru

Kolaborasi antara IRMA dan PT Martina Berto membuka saluran distribusi baru untuk Martha Tilaar Group dan pada saat bersamaan juga menciptakan peluang bagi seluruh jaringan IRMA untuk mendapatkan pendapatan tambahan. Selain dari pendapatan eksisting sehingga dapat membantu pemilik warung untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Selain mendistribusikan dan menyediakan pasokan produk digital, layanan Payment Point Online Bank (PPOB) dan kini mendistribusikan produk fisik ke outlet, IRMA juga memperkaya layanan untuk menyediakan produk perbankan dasar dengan menyediakan layanan keuangan digital (LKD) di setiap outlet untuk memberikan layanan setor uang, tarik tunai, pembayaran melalui e-money dan juga transfer dana.

Pertumbuhan dan perkembangan IRMA telah didukung oleh investor dan penasihat lokal yang berkeinginan untuk memberikan akses dan layanan yang sama ke semua orang.

Pada 2019, IRMA telah melakukan penggalangan dana pra-putaran Seri A sekaligus mengukuhkan diri sebagai pemilik jaringan warung terbesar di Indonesia dengan banyak potensi yang dapat dimanfaatkan.

“Kami berharap value dan selling point kedua belah pihak bisa bersinergi dengan baik sehingga terintegrasi menjadi sebuah kekuatan positif yang dapat bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh kembang bisnis masing-masing,” ujar Kilala. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: