Irjen Fadil Imran, Kapolda Metro Baru Ayah Anggota DPR Termuda

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 19 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah posisi Kapolda di seluruh Indonesia. Keputusan tersebut sesuai yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020.

Posisi sejumlah Kapolda mengalami perubahan. Salah satunya ialah posisi Kapolda Metro Jaya, yang kini ditempati oleh Irjen Fadil Imran.

Sebelumnya, Irjen Fadil bertugas sebagai Kapolda Jawa Timur. Kini ia mendapat tugas baru menggantikan posisi Irjen Nana Sudjana.

Setelah ditelusuri, Irjen Fadil ternyata merupakan ayah dari anggota DPR termuda, yakni Farah Puteri Nahlia. Berikut potret kebersamaannya yang dilansir dari Merdeka.com (17/11/2020):

Irjen Fadil Ayah dari Anggota DPR Termuda

Irjen (Pol) Muhammad Fadil Imran, merupakan seorang perwira tinggi Polri yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak 16 November 2020. Ia merupakan ayah dari Farah Puteri Nahlia, yang namanya sempat menjadi perhatian setelah menjadi anggota termuda di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Di usianya yang masih 24 tahun, Farah tercatat sebagai anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Gadis kelahiran 2 Januari 1996 ini, belum lama masuk dalam jajaran kursi DPR setelah lulus dari pendidikan S2 nya di Royal Holloway, University Of London.

Potret Farah dengan Irjen Fadil

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Farah sempat membagikan potret dirinya bersama sang ayah, Irjen Fadil Imran. Ia nampak membagikan momen saat merayakan kelulusannya.

Nampak Farah yang menggunakan toga dan juga memegang sebuah bucket bunga tersenyum bahagia dengan dirangkul oleh sang ayah.

“Selamat Hari Ayah Nasional.

Ayah adalah sosok yang kuat, selalu memotivasi, selalu percaya bahwa kita bisa melakukan apapun itu,” tulis Farah dalam keterangan foto.

Sebut Sosok Irjen Fadil Panutan

Dalam keterangan unggahannya, Farah menuliskan sebuah kalimat berupa ucapan terima kasih untuk sang ayah. Ia menyebut jika nilai-nilai kehidupan yang diajarkan oleh ayahnya lah yang membantu dirinya berada di titik ini.

Ia juga mengatakan jika nilai-nilai kehidupan yang sudah di ajarkan oleh sang ayah akan terus diterapkan untuk selalu berbakti kepada bangsa dan negara seperti tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Sesungguhnya warisan yang paling berharga adalah nilai-nilai kehidupan, karakter unggul yang dibentuk orangtua melalui pola asuhnya sejak dini. Saya tidak mungkin ada di titik sekarang ini tanpa bekal nasehat dan kedisiplinan dari Ayahanda,” tulis Farah.

“Insha Allah membentuk kepribadian yang positif, tahan banting, pekerja keras, mau berusaha & tekun dalam bekerja, serta selalu berbakti kepada bangsa negara dan selalu mengamalkan nilai-nilai ajaran islam,” lanjutnya.

Potret Farah Bertugas di DPR

Melalui unggahannya di Instagram, Farah kerap membagikan berbagai kegiatannya saat bertugas sebagai anggota dewan. Salah satunya ialah saat ia menghadiri beberapa rapat paripurna. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: