Iriana Medapat Ucapan Selamat Dari Para Pembatik Di Pura Mangkunegara Solo

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 2 Oktober 2019

Indolinear.com, Solo – ‎Sosok Ibu Negara Iriana Jokowi rupanya dicari-cari oleh kaum perempuan yang ikut serta dalam acara Puncak Perayaan Batik Nasional di Pura Mangkunegara, Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/10/2019).

Dengan masih memegang cantik serta kain putih polos yang sudah diberi motif, para pembatik perempuan itu terus melongo mencari keberadaan Iriana.

Benar saya, ketika turun dari bus dan berjalan menuju halaman Pura Mangkunegara, kaum ibu langsung menyapa Iriana yang menggunakan kebaya merah.

‘Ibu Iriana, Selamat Ulang Tahun ya ibu,” teriak seorang pembatik perempuan, dilansir dari Tribunnews.com (01/10/2019).

Merespon itu, Iriana langsung tersenyum dan mengucapkan terima kasih. Berjalan menyapa para pembatik, pembatik lainnya juga banyak yang berteriak mengucapkan selamat ulang tahun.

“Ibu Negara, Bu Iriana, selamat ulang tahun. Panjang umur ya bu,” teriak para pembatik.

Tidak hanya para pembatik, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya juga tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun bagi Iriana.

“Selamat Ulang Tahun Bu Iriana. Hari Batik ini jadi kado ulang tahun untuk ibu,” singkat Ganjar.

Untuk diketahui pada 1 Oktober, tidak hanya ada momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, namun juga hari kelahiran Iriana, sang ibu negara.

Istri dari sosok nomor satu ‎di Indonesia ini kemarin berulang tahun ke-56 tahun. Sejumlah warganet sejak kemarin ramai mengucapkan selamat bagi Iriana.

Meski berulang tahun, kemarin seperti biasanya, Iriana tetap mendampingi Jokowi ke sejumlah acara.

Pagi hari, Iriana mendampingi Jokowi dalam upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Selesai upacara, Iriana masih mendampingi Jokowi menghadiri ‎pelantikan anggota DPR RI di Gedung Parlemen, Jakarta. (Uli)