iPhone 13 Bakal Membawa Layar 120Hz Dan Fitur Always On

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Jumat, 25 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Baru beberapa bulan saja iPhone 12 series rilis di pasaran, iPhone 13 sudah mendapatkan banyak bocoran terbaru.

Salah satunya yang dilaporkan oleh The Elec dari Korea Selatan, di mana iPhone 13 Pro dan Pro Max akhirnya akan membawa kecepatan refresh 120Hz.

Fitur ini absen di iPhone 12, diduga karena masalah borosnya baterai yang tidak bisa diatasi kapasitas baterai sekarang. Namun di tahun depan, Apple diharapkan bakal membawa teknologi layar low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) yang akan membawa efisiensi daya.

Selain itu, fitur Always On Display akhirnya juga dapat dibawa ke iPhone, dengan teknologi layar terbaru ini, dilansir dari Merdeka.com (24/12/2020).

Sebelumnya, Samsung Note 20 dan juga Z Fold2 jadi smartphone pertama di industri yang membawa teknologi layar LTPO. Teknologi ini ampuh mengurangi konsumsi daya layar OLED hingga 20 persen.

Laporan ini sendiri juga menyebut bahwa layar dari iPhone 13 ini sebagian besar akan dipasok oleh Samsung, sisanya akan dipasok oleh LG dan BOE.

Selain berbagai fitur dan teknologi di atas, Apple juga akhirnya akan menyematkan pemindai sidik jari dalam layar.

Dengan berbagai fitur baru ini, tahun 2021 Apple diharapkan bakal menjual 160 hingga 180 juta unit iPhone 12 dan iPhone 13.

Kamera Canggih

Selain layar, terdapat informasi baru dari analis teknologi terkemuka yang kerap memprediksi akurat soal Apple, Ming-Chi Kuo.

Kuo dalam catatan terbarunya mengungkapkan seri iPhone 13 akan hadir dalam empat varian. Varian Pro akan mendapatkan peningkatan dari sisi kamera pada lensa ultrawide f/1.8 dengan 6P dan autofocus.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai peningkatan kamera pada seri iPhone 13 lain.

Largan Precision yang disebut sebagai penyuplai lensa utama untuk lensa kamera iPhone pada tahun depan, dilaporkan akan mendapatkan sekira 70 persen dari total pesanan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: