iPhone 12 Lolos Uji Sertifikasi Kemkominfo, Apakah Siap Dirilis?

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 21 November 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – iPhone 12 series telah diumumkan lolos Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Kali ini giliran iPhone terbaru itu telah lulus uji sertifikasi dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Hal itu berdasarkan situs resmi sertifikasi dari Postel. Dilansir dari Merdeka.com (20/11/2020), pada situs itu terlihat empat perangkat yang telah diuji, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Dalam uji perangkat tersebut, terlihat tidak hanya pihak Apple melalui PT Apple Indonesia yang mengajukan uji sertifikasi. Namun juga ada PT Erajaya Swasembada, Tbk dan Mapple Mitra Adiperkasa.

Perlu diketahui, bahwa kedua pemohon selain PT Apple Indonesia merupakan distributor resmi produk besutan Steve Jobs di Tanah Air. Dengan demikian, artinya kemungkinan tanggal perilisan iPhone 12 di Indonesia akan segera diumumkan.

Hanya saja, kepastian kapan keempat produk itu akan diperkenalkan di Indonesia masih menjadi tanda tanya. Sudah tak sabar? Tunggu saja! (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: