Ipda Listra Kogoya, Wanita Anggota Brimob Dikirim Operasi Di Papua

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 7 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Belum lama ini Jenderal Brimob mengirim enam Polisi Wanita (Polwan) dalam operasi di Papua. Mereka akan diuji ketangguhannya. Enam Polwan itu dikirim bergabung bersama satuan TNI-Polri dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi.

Keenam Polwan ini telah dilatih secara matang, serta menerima tugas masing-masing dalam operasi. Tentunya demi menjaga tanah Papua dari ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Salah seorang Polwan yang mencuri perhatian, ialah sosok Ipda Listra Kogoya. Wanita asal Lanny Jaya, Papua ini merasa bangga dapat terlibat mewakili instansi Polri.

Berikut ulasannya yang dilansir dari Merdeka.com (05/03/2021):

Ipda Listra, Anggota Brimob Dikirim ke Papua

Dilansir dari laman Instagram akun @sekolah_kedinasan, mengunggah video saat Jenderal Brimob, Irjen Pol Anang Revandoko melepas enam Polwan untuk bertugas ke Papua. Listra Kogoya yang kini berpangkat Inspektur Polisi Dua, menjadi salah satu wanita yang terlibat dalam Operasi Nemangkawi.

“Saya bersama enam rekan lainnya, ditugaskan untuk operasi Nemangkawi 2021. Saya di bagian operasi OPS. Dan rekan-rekan saya yang lainnya, bagian membantu untuk kegiatan sehari-hari, seperti memplotingan tempat pelaksanaan tugas di sana. Dan ada juga di bagian drone, sebagai manajerial di sana,” tutur Ipda Listra.

Potret Bertugas di Papua

Melalui unggahan di laman Instagram pribadinya akun @kogoyalistra, Listra beberapa kali menunjukkan potret saat bertugas. Termasuk saat dirinya mendapatkan tugas di Lanny Jaya, Papua. Sebagai kampung halamannya.

“Selamat siang, sekarang kita dimana?,” tanya Listra dalam video sesampainya di bandara.

“Tiom (Bandar Udara Tiom),” jawab seorang prajurit pria.

“Wah mantap, point of view,” ujar Listra memperlihatkan pemandangan alam tanah Papua yang begitu sejuk.

Sarjana Kepolisian

Listra Kogoya yang kini berpangkat Inspektur Polisi Dua telah menyelesaikan masa kuliahnya. Ia mengambil jurusan Sarjana Terapan Kepolisian atau yang kini bergelar Listra Kogoya S.Tr.K.

Sebelumnya, Listra pernah mengemban amanat sebagai Komandan Pleton III Kompi IV Batalion Resimen Pasukan Pelopor. Perlu diketahui, Resimen Pelopor merupakan Satuan Pelaksana utama yang berada di bawah Korps Brimob Polri.

Tampil Elegan Bak Model

Listra pun kerap mengunggah potret keseharian dirinya. Baik saat beribadah ke gereja, nongkrong, berlibur, hingga saat bertugas.

Salah satunya potret elegan yang satu ini. Tubuh ideal yang dijaga selama di satuan militer, tak mengurangi sisi feminimnya. Begitu manis Listra mengurai senyum dalam polesan make up natural.

“Tidak perlu sempurna untuk menginspirasi orang lain. Biarkan orang lain terinspirasi oleh bagaimana kamu menangani ketidaksempurnaanmu. ๐Ÿ˜‡๐ŸŒธ๐ŸŒผ๐Ÿ’œ,” tulisnya dalam caption.

Gaya Kasualnya Selalu Menarik

Dalam beberapa unggahannya, Listra tampak menyematkan kalimat puitis dan memotivasi. Menariknya, bukan hanya itu saja tapi gaya kasual yang ditampilkannya pun tak kalah kece. Ia terlihat santai, namun tetap keren.

“Tutuplah kesedihanmu dengan senyuman agar hatimu menjadi tenang dan tak lagi terlihat menyedihkan. ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜Š๐Ÿ’š๐Ÿ’›,” tulisnya dalam keterangan foto.

Potret Gagah dan Menawan

Pemandangan indah tanah Papua menjadi latar pemotretan yang begitu memesona. Inilah potret gagah Listra bersama para prajurit pria yang pernah bertugas di Kabupaten Lanny Jaya.

Selain gagah, Listra dengan seragam Brimob-nya ini tetap memancarakn aura menawan. Satu-satunya wanita yang keren dalam barisan.

Manis Banget Khas Wanita Papua

Sosok Listra saat mengenakan seragam loreng ini juga tak kalah menariknya. Terlihat senyum manis yang begitu khas pancaran wanita Papua.

Seakan merepresentasikan yang kerap digaungkan masyarakat, ‘Black Diamond Papua’. Tak dapat dipungkiri, kesan manis di balik kulit eksotisnya Listra ini.

Harapan Usai dari Bertugas di Papua

Ini menjadi salah satu peristiwa luar biasa, Polri mengirim Polwan dalam operasi yang menantang. Sebuah harapan besar bagi Ipda Listra untuk bisa menjalankan Operasi Nemangkawi bersama para rekan. Dia juga berharap membawa hasil yang terbaik bagi Indonesia.

Nampak tak ada guratan ketakutan dalam raut wajahnya. Keenam Polwan ini berusaha tampil berani dan tangguh, usai menjalani serangkaian latihan khusus.

“Pesan saya ke depan, kita Polwan-Polwan harus bisa lebih tangguh. Jangan kita hanya dibilang orang luar sana, bahwa kita Polwan hanya karena kita perempuan, kita tidak bisa. Tapi kita Polwan harus mampu melihat situasi dan kondisi yang terjadi. Harapan saya, kita berangkat lengkap, pulang lengkap dengan hasil yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tutupnya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: