IPB Sepakat Jalin Kerjasama Dengan BNI Syariah

Tribunnewscom/indolinear.com
Sabtu, 18 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bogor – Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalin kerja sama dengan PT. Bank BNI Syariah untuk memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan pembayaran biaya pendidikan melalui layanan sistem Host to Host.

Animo serta kebutuhan sivitas akademika IPB dalam mengakses layanan perbankan berbasis syariah terus meningkat.

Kondisi tersebut menunjukkan bahwa sivitas akademika IPB semakin tertarik dengan produk-produk perbankan syariah yang memiliki banyak keunggulan.

Rangkaian acara diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Bank BNI Syariah kepada IPB oleh Rektor IPB, Prof.  Herry Suhardiyanto dan Plt. Direktur Utama PT. Bank BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo.

Dana CSR senilai Rp 50 juta tersebut adalah bantuan beasiswa bagi mahasiswa IPB yang berprestasi.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Fasilitas Pembayaran Biaya Pendidikan melalui Layanan Sistem Host to Host.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini dilakukan oleh Sekretaris Institut (SI) IPB, Dr. Ibnul Qayim dan Pemimpin Divisi Dana dan Transaksional PT. Bank BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari.

Rektor IPB menyambut baik kerja sama ini sekaligus mengucapkan terima kasih atas pemberian beasiswa dari PT. Bank BNI Syariah.

“Dengan kerja sama seperti ini mudah-mudahan kemampuan kita dalam mengelola sumber daya, membantu dan membiayai mahasiswa-mahasiswa berprestasi IPB akan lebih terjamin lagi. Kerja sama merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan perguruan tinggi, dengan pihak swasta atau perusahaan dan pemerintah untuk bersinergi dalam menjalankan tugas mulia. Dengan bersinergi maka sumber daya yang dimiliki bisa menjadi lebih banyak dan berkembang dengan maksimal,” ujar rektor dalam siaran pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Sementara, Plt. Direktur Utama PT. Bank BNI Syariah menyampaikan BNI Syariah dengan pelayanan fasilitas pembayaran sistem Host to Host, biasanya sering digunakan untuk pembayaran biaya pendidikan mahasiswa di perguaruan tinggi melalui bank.

Sistem ini berfungsi untuk pembayaran dimana mahasiswa dapat langsung membayar biaya pendidikannya secara online via ATM atau channel pembayaran lainnya.

Dengan adanya program server Host to Host ini membuat mahasiswa yang kuliah menjadi lebih mudah dalam proses administrasi perkuliahan.

Jadi intinya host dari perguruan tinggi dan bank terhubung secara langsung.

“Kami berharap dengan kerja sama ini, BNI Syariah tidak sekadar menawarkan produk layanan perbankan untuk pendidikan dan beasiswa mahasiswa, tetapi dapat terus menjadi mitra yang amanah bagi IPB dan menebarkan manfaat untuk sesama,” kata Abdullah Firman. (Gie)