Inspektorat Tangsel Bentuk Tim Unit Pengendalian Gratifikasi 

sophie/indolinear.com
Jumat, 20 Oktober 2017

Indolinear.com, Tangsel – Pemkot Tangsel melalui Inspektorat membentuk Tim Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG). Unit ini dibentuk guna pengawasan dan meminimalisir aksi gratifikasi yang dilakukan ASN di kedinasan Tangsel.

“Kita bentuk untuk pengawasan dan meminimalisir aksi gratifikasi yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tangsel,” ujar Inspektur Tangsel, Mathodah, Jumat (20/10/17).

Mathodah menjelaskan ASN wajib mengetahui apa itu gratifikasi dan apa saja yang termasuk pada gratifikasi. Harus diakui saat ini, ungkap Mathodah terkadang masih ada ASN yang tidak tahu mengenai gratifikasi.

Gratifikasi pada intinya dalam hal tugas dan pekerjaan tidak boleh menerima apa pun. Dalam bentuk apa pun tidak boleh dalam bentuk apapun. Misal uang atau barang dan atau jenis lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pekerjaan tidak diperkenankan.

“Sosialisasi gratifikasi selalu diberikan kepada ASN. Selain disosialisasikan oleh Inspektorat, masing-masing Kepala Dinas pun kita wajibkan mensosialisasikan kepada bawahannya,” katanya.(sophie/fin)