Inilah Wajah Baru Sekda Depok Yang Terpilih

tribunnewscom/indolinear.com
Rabu, 22 November 2017
loading...

Indolinear.com, Depok – Jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, yang sudah lama kosong, terhitung sejak Juli lalu dan diisi oleh pejabat Plt, berakhir Selasa kemarin.

Wali Kota Depok M Idris melantik Sekda Depok definitif hasil dari lelang jabatan yang digelar Pemkot Depok beberapa waktu lalu.

Jabatan Sekda Depok dipercayakan kepada drg. Hardiono yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok.

Ia merupakan satu dari tiga nama hasil dari lelang jabatan Sekda Depok, dimana satu dari tiga nama itu dipilih langsung oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris.

Pelantikan Hardiono sebagai Sekda Depok digelar di di Ruang Edelweis Lantai 5 Balaikota Depok, Selasa pukul 14.00 hari ini.

Wali Kota Depok M Idris menuturkan dipilihnya Hardiono sebagai Sekda Depok dari tiga nama yang lolos lelang jabatan, bukan hanya keputusannya sendiri, namun juga hasil diskusi dan pembicaran dengan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna.

“Jadi ini hasil kesepakatan kami. Jika Pak Wakil Wali Kota tidak mau tanda tangan, saya juga tidak mau,” kata Idris, Selasa.

Hardiono dipilih menyingkirkan dua nama lain yang juga lolos seleksi lelang jabatan, yakni Plt Sekda Depok Widyati dan Sekretaris DPRD Depok (Sekwan) Zamrowi.

Seperti diketahui jabatan Sekda Depok kosong sejak akhir Juli lalu saat Sekda Depok kala itu yakni Harry Prihanto mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.

Dua pekan kemudian atau awal Agustus, Idris menunjuk pejabat Pelaksana Tugas atau Plt Sekda Depok, yakni Widyati Riyandani, yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Administrasi Setda Kota Depok.

Penunjukan Plt ini dilakukan sambil menunggu proses lelang jabatan Sekda Depok.(Gie)