Inilah Lima Artis Indonesia Yang Go Internasional

FOTO: net/indolinear.com
Senin, 3 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Indonesia mempunyai artis yang sudah berhasil menjejakkan karirnya di dunia Internasional. Bidang yang ditekuni pun beragam, dalam bidang seni suara maupun seni peran.

Ada yang bermula dari awal, ada pua yang justru lebih dulu terkenal di luar negeri. Semua artis ini sangat membagakan Indonesia. Mau tahu siapa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Agnes Monica (Agnez Mo)

Agnes Monica memulai karirnya dari artis cilik. Tidak hanya pandai menyanyi Agnes Monica pun piawai dalam memainkan peran. Tidak salah memang Agnes Monica disebut sebagai artis multitalenta.

Pada tahun 2001 Agnes Monica membintangi sineron Pernikahan Dini. Namun Agnes Monica lebih cemerlang berkiprah di dunia musik. Yang paling baru, Agnes Monica berduet dengan Chris Brown di lagu Overdose.

Agnes Monica pun sempat diisukan menjalin asmara dengan Chris Brown saat penggarapan proyek duet tersebut. Sekarang Agnes Monica tinggal di Amerika Serikat demi karirnya itu. Namun tetap saja artis 32 tahun ini tetap merindukan Indonesia.

Anggun C. Sasmi

Anggun Cipta Sasmi atau orang lebih mengenalnya Anggun C. Sasmi lebih dahulu terkenal di Perancis. Pada tahun 1990 Anggun merilis lagu berjudul Snow on the Sahara. Lagu tersebut banyak didengar oleh penikmat musik Perancis dan Belgia.

Anggun merupakan penyanyi asal Yogyakarta. Ia adalah penyanyi Indonesia pertama yang berhasil menembus industri musik internasional. Beberapa albumnya mendapat penghargaan di beberana negara Eropa.

Selain menjadi penyanyi di panggung internasional, Anggun juga sudah pernah dipilih menjadi duta global PBB dua kali. Pertama untuk program Mikrokredit tahun 2005 dan kedua Food and Agriculture Organization (FAO) tahun 2009.

Bakat suara emas Anggun sudah tidak diragukan lagi di panggung internasional. Anggun sering menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat internasional, seperti Asia’s Got Talent dan X Factor Around The Word dan pernah menjadi tamu di Britain’s Got Talent.

Brian Imanuel (Rich Brian)

Siapa sangka pemuda berparas oriental ini lahir dari keluarga Indonesia? Popularitas ini berkat YouTube dan lagu aksi rap dalam singel debut Dat $tick. Awalnya, Brian menggunakan nama Rich Chigga sebagai nama panggung. Rupanya popularitasnya meledak hingga akhirnya dia mengubahnya menjadi Rich Brian.

Gaya rap Brian menarik perhatian musisi bahkan dia sempat melakukan sesi wawancara dengan Pharrell Williams. Di bawah naungan label kolektif 88rising, Brian merilis album debut Amen.

Iko Uwais

Dibesarkan dalam keluarga silat, peran Iko tak akan jauh-jauh dari adegan bertarung dan film aksi. Tak hanya Yayan Ruhian yang bisa beradegan dengan Keanu Reeves, pria asli Betawi itu juga pernah beradu peran dengan pemeran John Wick itu dalam Man of Tai Chi.

Iko juga mendapat peran dalam Star Wars: The Force Awakens bersama Yayan Ruhiyan dan Cecep Arief Rahman. Tawaran bermain tak berhenti sampai di situ. Iko bermain dalam Mile 22 bersama Mark Wahlberg. Pada tahun mendatang, kabarnya Iko kembali bermain dalam dua judul film Hollywood yakni Stuber dan Triple Threat.(pit)

Sejak kecil Agnes Monica sudah menggeluti dunia keartisan. Para artis ini pun sudah memulai karir sejak kecil. Mau tahu siapa saja? Berikut informasinya.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: