loading...

Inilah Bentuk Kepedulian AHM Terhadap Budayawan Di Tengah Pandemi

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Minggu, 26 Juli 2020

Indolinear.com, Jakarta – PT Astra Honda Moto (AHM) kembali melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR). Kali ini, pabrikan berlambang sayap mengepak tersebut, membagikan sebanyak 1.500 paket sembako dan 4.500 masker kain kepada para pegiat budaya dan pekerja seni, serta masyarakat sekitar perusahaan untuk menghadapi pandemi.

Sebagai rangkaian program satu hati bersama untuk Indonesia sehat, sebanyak 500 paket sembako dan 1.500 masker kain disalurkan kepada para pegiat budaya di Saung Angklung Udjo, Bandung yang terdampak sepinya jumlah wisatawan yang berkunjung di tengah kondisi pandemi saat ini.

Para pegiat budaya tersebut terdiri dari pelaku seni pertunjukan, pengrajin angklung, dan pengrajin cinderamata.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para pegiat budaya yang berada di Kampung Labirin, Bogor dan guru-guru pembina angklung di sekolah binaan AHM, dilansir dari Liputan6.com (24/07/2020).

Selain kepada pegiat seni, AHM juga membagikan 1.000 paket sembako dan 3.000 masker kain kepada UKM, sekolah dan kampung binaan AHM serta masyarakat sekitar perusahaan yaitu Sunter, Jakarta Utara dan Cikarang, Jawa Barat.

Bantuan

Untuk memperluas manfaat bantuan ini, AHM bekerjasama dengan mitra binaannya UKM Kalihurip Satu Hati di Karawang, Jawa Barat untuk memproduksi masker kain yang diberikan kepada para pegiat budaya dan masyarakat yang membutuhkan.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menyampaikan, pihaknya memahami saat ini sektor pariwisata terkena dampak pandemi yang signifikan, termasuk para pegiat budaya di Saung Angklung Udjo, Bandung, Kampung Labirin, Bogor serta guru-guru pembina angklung di sekolah binaan AHM.

Bantuan Disalurkan Secara Bertahap

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan,” ujar Muhibbuddin.

Dengan disalurkannya bantuan ini, AHM telah mendistribusikan total sejumlah 4.668 paket sembako dan 11.500 masker kain ke berbagai lapisan masyarakat selama masa pandemi.

Bantuan tersebut secara bertahap telah didistribusikan pada bulan April hingga Juli ini. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: