Ini Yang Bakal AHM Melakukan Buat Genjot Penjualan Honda CB150X

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 27 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Honda CB150X menjadi senjata baru PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menggempur pasar sepeda motor Tanah Air. Motor sport bergaya adventure itu diperkenalkan saat GIIAS 2021.

Sebulan setelah peluncuran, penjualan motor ini nampaknya tidak semoncer produk skutik yang jauh lebih diminati masyarakat. Padahal, AHM membidik target cukup tinggi untuk model ini.

“Untuk CB150X target setahun sebanyak 20 ribu unit,” kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya di Bandung, Jawa Barat, dilansir dari Liputan6.com (25/12/2021).

Berdasarkan data yang dirilis AHM beberapa waktu lalu, selama 11 hari penyelenggaraan GIIAS 2021, Honda CB150X menorehkan penjualan 59 unit dan berkontribusi 51 persen terhadap penjualan tipe sport yang mencapai 116 unit.

Penjualan CB150X belum terlalu menonjol bisa jadi lantaran motor adventure ini belum banyak tersedia di dealer. Alhasil banyak calon konsumen yang belum bisa melihat secara langsung maupun menjajal motor ini untuk mengetahui performanya.

“Kami juga baru kirim motor ini ke jaringan dealer di minggu-minggu ini. Jadi mungkin (penjualan belum menggeliat) karena konsumen masih melihat bagaimana performa dari kendaraan ini,” kata Thomas.

Oleh karena itu, AHM akan melancarkan lebih banyak kegiatan test ride agar CB150X lebih cepat dikenal masyarakat. “Akhirnya mesti banyak kegiatan test ride karena orang mesti ngerasain benar-benar,” tuturnya.

Cocok Buat Bikers yang Hobi Touring

Lebih lanjut Thomas menyampaikan, pasar motor sport di bawah 250cc di Indonesia masih cukup besar dan peminatnya pun beragam.

“Dulu yang populer itu model naked ataupun full fairing, lalu belakangan ini banyak ke arah dual purpose,” jelasnya.

“Dan kami hadirkan CB150X ini tidak melihat volume, kami kembangkan produk ini karena market sport ini menarik. Variabelnya banyak, dalam arti orang yang suka hobi, gaya, suka touring pasti akan lari ke CB150X,” tambahnya.

Sekadar informasi, CB150X hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, Amazon Matte Green, serta Volcano Matte Black khusus untuk varian Special Edition (SE).

Untuk harganya, CB150X standar dibanderol Rp 32,95 juta, sementara varian Special Edition (SE) Rp 33,45 juta on the road Jakarta. (Uli)

loading...