Ini Wujud Dari Motor Listrik Pengawal Presiden Rusia

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 9 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Selain menggunakan mobil dinas produksi negaranya sendiri, Presiden Rusia, Vladimir Putin, juga akan dikawal dengan menggunakan sepeda motor listrik buatan lokal.

Seperti dilansir dari Liputan6.com (07/09/2020), motor listrik Aurus Escort siap mengawal pemimpin negara Rusia melakukan tugasnya mulai 2022.

Memiliki desain gagah, motor tersebut diklaim mampu menyeburkan tenaga higga 150 Tk dan mencapai kecepataan 250 kilometer per jam.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui secara pasti detail spesifikasi motor ramah lingkungan ini.

Dari gambar yang dipamerkan, terlihat motor ini mengusung gaya kendaraan sport yang gagah. Terdapat juga side box untuk menyimpan sejumlah barang.

Fakta hadirnya kendaraan ramah lingkungan untuk mengawal presiden Rusia disebut sangat bertentangan dengan hasil minyak dan gas alam yang berlimpah di negara tersebut.

Mobil Dinas Presiden

Namun, Presiden Rusia tetap ingin melakukan perubahan untuk mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan konvensional.

Sebelumnya, Presiden Rusia telah menggunakan mobil bernama Aurus Senat. Didesain di Moskow, kendaraan ini menggunakan mesin buatan Porsche.

Selain itu, mobil ini juga menggunakan ban yang telah didesain khusus, sehingga mampu melaju dengan kecepatan hingga 190 kilometer per jam. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: