Ini Spesialnya Toyota Veloz GR Limited Yang Diproduksi Terbatas

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 17 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis lima model Gazoo Racing (GR) Sport, dimana salah satunya berbasis Toyota Veloz. Berbeda dengan varian lainnya, model ini merupakan karya anak bangsa, dan diproduksi terbatas.

Dijelaskan Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, Toyota Veloz yang sejatinya merupakan sebuah stylish MPV 7-seater yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis, kini hadir dalam balutan yang semakin sporty berkat sentuhan DNA motorsport Gazoo Racing.

“Kami harap Veloz GR Limited yang kami hadirkan secara eksklusif dan dalam jumlah terbatas ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya bagi yang memiliki jiwa sporty,” ujar Henry Tanoto, dilansir dari Liputan6.com (15/08/2021).

Jika berbicara ubahan, Toyota Veloz GR Limited ini mendapatkan kosmetik dari sisi eksterior. Di antaranya, model ini mendapatkan GR front bumper spoiler design dan GR front lower grille ornament design dengan emblem GR.

Bagian buritan, mendapatkan bumper spoiler design GR, black outer mirror, dan black paint alloy wheel.

Sementara itu, untuk interiornya, jenama asal Jepang tersebut tidak melakukan ubahan dan masih mengadopsi desain yang lama.

Pilihan warnanya, terdapat empat kelir, yaitu super white, black metallic, silver metallic, dan dark red mica metallic.

Harga

Sektor mesin juga tidak mengalami penyegaran, tetap mengadopsi dua pilihan jantung penggerak, yaitu empat silinder segaris DOHC 16 katup Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc.

Dengan spesifikasi tersebut, mampu menghembuskan daya hingga 95 Tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200.

Sementara pilihan mesin lainnya, adalah unit empat silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.496cc. Tenaga yang dihasilkan, sebesar 103 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 136 Nm.

Kedua mesin ini, dikawinkan dengan transmisi empat percepatan otomatis dan lima percepatan manual.

Harganya, Toyota Veloz GR Limited dibanderol mulai Rp 221,4 juta sampai Rp 243,8 juta on the road Jakarta. (Uli)