Ini Profil Andy Jassy, Calon Pengganti Jeff Bezos Di Amazon

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Jumat, 5 Februari 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Nama Andy Jassy mencuat ke permukaan, setelah dirinya resmi menggantikan Jeff Bezos sebagai CEO dari Amazon.

Andy Jassy bukanlah sosok asing di Amazon, pasalnya ia telah bergabung sejak tahun 1997.

Namanya sempat mencuat pada bulan lalu ketika menjadi pemilik minoritas dari klub hoki, Seattle Kraken, yang berkompetisi di NHL musim depan.

Berbeda dengan Jeff Bezos yang merupakan sarjana di bidang komputer, Andy Jassy merupakan lulusan Harvard Business School.

Dikutip dari Tribunnews.com (03/02/2021), Pria berusa 52 tahun ini disambut baik oleh Tom Johnson selaku, Chief Transformation Officer dari perusahaan media, Mindshare Worldwide.

“Kehadirannya akan sangat diperlukan Amazon, dan menunjukkan keseriusan Amazon dalam segi strategi bisnis ke depan,” ujae Tom.

Andy datang ke AWS dengan mencatatkan karir yang cemerlang.

Bergabung pada 1997, dirinya diangkat menjadi CEO Amazon Web Service (AWS) pada tahun 2016, AWS merupakan salah satu anak perusahaan dari Amazon.

Performa apiknya di AWS, membuatnya menjadi kandidat pengganti Jeff Bezos sejak tahun lalu, tetapi masih menunggu kepastian mundurnya Bezos.

Andy Jassy, juga merupakan pemilik saham minoritas dari klub Hockey Ice, Seattle Kraken, yang akan berlaga di NHL pada musim 2021-2022.

“Tahun 1997 saya masih mengerjakan ujian akhir di HBS, kini saya menjadi CEO dari Amazon,” ujar Andy di The Guardian.

“Saya tidak tahu akan seperti apa ke depan, atau bagaimana gelar saya akan membantu saya di bidang ini,” tutup pria yang berdomisili di Seattle ini. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: