Ini Persiapan Pemerintah Kabupaten Lumajang Sambut Tour de Indonesia

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 23 Agustus 2019

Indolinear.com, Lumajang – Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, membuat persiapan memadai menyambut Tour de Indonesia (TdI) 2019.

Dilansir dari Kompas.com (22/08/2019), Lumajang menyambut para peserta TdI. Mereka terdiri dari 18 tim dengan 90 pebalap dari berbagai negara.

“Kami memaksimalkan pengamanan jalur yang dilalui peserta balap,” kata Asisten Administrasi Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko.

Para pebalap melewati Lumajang sekitar pukul 12.42 WIB. Mereka disambut meriah oleh warga di sepanjang rute. Dalam pengamanan lalu-lintas, kata Nugroho, Pemkab Lumajang menjalin kerja sama dengan Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Lumajang, dan Kodim 0821 Lumajang.

Komunitas

Nugroho mengatakan bahwa di Lumajang ada Forum Komunikasi Goweser Lumajang. “Anggotanya ada 80 klub,” katanya.

Forum itu, kata Nugroho, diharapkan bisa mengadakan penyelenggaraan acara sepeda berskala internasional. Pada etape ketiga, kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Lumajang Nugraha Yudha, sudah dilakukan sterilisasi jalur jalan yang dilalui para pebalap.

“Sesuai kesepakatan, sterilisasi jalam dilakukan beberapa jam sebelum pebalap datang,” ujarnya. Ada juga 631 personel gabungan yang mengamankan perjalanan peserta TdI. (Uli)