Ini Perbedaan Messi Dan Maradona Menurut Mantan Bek Timnas Argentina

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 6 Mei 2020

Indolinear.com, Argentina – Mantan bek timnas Argentina, Roberto Ayala, mengatakan bahwa Lionel Messi dan Diego Maradona merupakan dua pemain berbeda karakter sehingga tidak perlu dibanding-bandingkan.

Ayala yang mengoleksi 115 caps bersama timnas Argentina menjadi orang yang beruntung bisa bermain dengan dua talenta terbaik Negeri Tango, Diego Maradona dan Lionel Messi.

Mantan bek tangguh yang dijuluki El Raton alias Si Tikus itu pernah merasakan menjadi rekan setim Maradona dan Messi di timnas Argentina. Di mata Ayala, Maradona dan Messi merupakan dua pemain hebat yang dimiliki Argentina.

“Saya bermain bersama mereka,” ungkap Ayala seperti dikutip dari Kompas.com (05/05/2020).

“Bersama Diego, saya mengambil langkah pertama saya (di timnas Argentina),” imbuh pria yang kini menjadi asisten Lionel Scaloni di timnas Argentina tersebut.

“Mereka berdua adalah dua pemain hebat. Ketika pensiun nanti, Messi akan selalu dikenang,” kata Ayala.

Menurut Ayala, Maradona dan Messi memiliki perbedaan, meski sama-sama bermain di posisi depan dan berkaki kidal. Ayala menilai Maradona sebagai seniman sejati di lapangan hijau yang permainannya selalu bisa menghibur semua orang.

Sementara itu, Messi disebut Ayala sebagai penyerang yang memiliki dribble dan kecepatan mumpuni.

“Saya tidak tahu apakah Messi akan menjadi seperti Maradona, itu bukan masalah. Mereka adalah pemain yang berbeda,” tutur Ayala.

“Maradona adalah seniman sejati dengan segala perilakuknya, sedangkan Messi adalah pemain cepat yang menggiring bola dengan jarak dua sentimeter dari kakinya,” kata Ayala.

Selama kariernya bersama timnas Argentina, Maradona mengoleksi 34 gol dari 91 pertandingan. Maradona menjadi pemain kunci Argentina ketika menjuarai Piala Dunia 1986.

Adapun, Messi sejauh ini telah membukukan 70 gol dari 138 penampilan bersama timnas Argentina. Akan tetapi, mega bintang Barcelona itu hingga kini belum mampu memberikan trofi mayor kepada Argentina.

Prestasi terbaik Messi bersama timnas Argentina sejauh ini baru sebatas di level junior, yakni juara Piala Dunia U-20 205 dan medali emas Olimpiade Beijing 2008. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya