Ini Penyebab Banyaknya Mobil Mewah Terlantar Di Dubai

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 19 Desember 2019
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Mobil-mobil mewah dengan harga selangit dapat mudah ditemui di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun di balik kemewahannya itu, terselip catatan miris.

Sejumlah mobil mewah, bahkan yang langka sekalipun, dapat ditemukan dengan mudah dalam keadaan “mangkrak” alias terlantar di jalanan atau parkiran bandara.

Dikutip dari Liputan6.com (17/12/2019), hal ini menjadi perhatian serius otoritas UEA. Mereka pun menyusun sejumlah langkah untuk menangani masalah ini.

Mobil-mobil seperti Ferrari, Jaguar, dan Porsche sering ditinggalkan begitu di jalan raya. Ada juga mobil langka seperti Ferrari Enzo milik seorang pengusaha tambang dibiarkan tak terurus.

Kabarnya, pemilik mobil itu juga meninggalkan pekerjaan dan rumahnya. Padahal, Ferrari Enzo hanya diproduksi 399 unit di seluruh dunia.

Penyebab

Ternyata, mobil-mobil mewah itu terlantar lantaran pemiliknya mengalami krisis keuangan. Dalam banyak kasus, saat seseorang tak punya uang cukup untuk menutup utangnya, dia dengan cepat kabur agar tidak dipenjara.

Masalah finansial di UEA tidaklah main-main. Utang yang belum dibayar bisa menyeret orang ke bui.

Tentu saja, melunasi utang memang solusi yang terbaik. Tapi, kadang cara ini makan banyak waktu. Makanya, mereka memilih jalan pintas dengan menelantarkan kendaraannya di jalan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:
loading...