Ini Pencapaian Biznet Selama 21 Tahun Di Bisnis Internet Indonesia

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Senin, 25 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Biznet, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, merayakan hari jadi ke-21 pada 1 Oktober lalu. Di usia ke-21 tahun, Biznet berhasil mempertahankan peringkat teratas sebagai provider fixed broadband internet tercepat versi Speedtest, berdasarkan Speed Score tertinggi 37,41 Mbps oleh Ookla periode kuartal I-II 2021.

Biznet juga semakin mantap mendukung transformasi era digital di Indonesia.

Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet, mengatakan selama 21 tahun ini Biznet menjadi bagian dari perkembangan teknologi internet di Indonesia, yang membuat kami terus terdorong mengembangkan inovasi teknologi yang didukung koneksi internet yang cepat dan stabil.

“Selama 21 tahun, kami hadir memberikan layanan terbaik untuk mendukung aktivitas digital masyarakat. Kami juga terus mendukung pengembangan konsep teknologi yang kini semakin berkembang yang didukung jaringan internet terbaik,” kata Adi dalam jumpa pers daring, dilansir dari Merdeka.com (24/10/2021).

Saat ini Biznet hadir di lebih 130 kota di Indonesia dengan jumlah lebih 55.000 km kabel fiber optic (FO) di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimantan, Sulawesi, dan Flores. Biznet memiliki 3.000 karyawan di kantor pusat dan kantor cabangnya.

Per Oktober ini, Biznet resmi hadir di Kabupaten Manggarai Barat (Labuan Bajo), salah satu area di Nusa Tenggara Timur dan Makassar yang termasuk dalam daftar proses perluasan jaringan Biznet. Selain itu, Biznet juga memulai pembangunan jaringan backbone di Pulau Sumatra bagian Timur yang diharapkan dapat menghubungkan kota Bandar Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, dan Medan dengan panjang kabel FO hampir 1.600 km.

Sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, Biznet terus mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam layanan internet dengan teknologi dan inovasi terkini. Misalnya pada Agustus, Biznet menghadirkan paket layanan Biznet Home terbaru dengan kapasitas bandwidth lebih besar, yaitu mulai 85 Mbps dengan harga Rp 375.000 per bulan.

Selain itu, Biznet IPTV juga hadir untuk memberikan hiburan televisi modern. Layanan lainnya dirancang khusus untuk segmen bisnis dan korporasi: Biznet Metronet dan Dedicated Internet Biznet.

Bagi yang membutuhkan tempat penyimpanan server yang aman dan stabil, Biznet Data Center yang tersertifikasi Tier 3 by Facility menawarkan layanan server colocation. Di sisi lain, local cloud provider Biznet Gio dengan sertifikasi keamanan terlengkap menghadirkan cloud server, hosting, dan solusi infrastruktur lain bagi pemilik bisnis skala mikro hingga korporasi.

Sejak awal pandemi (Maret 2020), Biznet mencatat kenaikan trafik penggunaan internet pelanggan dari segmen pengguna perumahan atau residensial sebanyak 30 persen. Angka ini didorong aktivitas bekerja, belajar, ibadah, belanja, dan kegiatan lain yang dilakukan secara online.

“Internet menjadi bagian dari kehidupan masyarakat yang membuat aktivitas menjadi lebih mudah dan efisien. Maka itu, di momen hari jadi ke-21, Biznet berkomitmen mendukung transformasi era digital di Indonesia dengan terus melakukan perluasan jaringan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia, serta mendukung penerapan konsep IoT di Indonesia. Pada kesempatan ini, mewakili keluarga besar Biznet, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan seluruh pelanggan selama 21 tahun kami berkarya. Semoga Biznet bisa terus mendukung transformasi era digital masyarakat Indonesia,” pungkas Adi. (Uli)