Ini Pemenang Lomba Menu Masakan Ikan

FOTO: beritajakarta.id/indolinear.com
Rabu, 9 Oktober 2019
Jakarta | Uploader puspita

Indolinear.com, Jakarta – Lomba Masak Serba Ikan dan Lomba Inovasi Menu Masakan Berbahan Baku Ikan yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta telah selesai dilaksanakan.

Hasilnya, TP PKK Kecamatan Kebon Jeruk berhasil menjadi Juara 1 dalam Lomba Masak Serba Ikan, disusul TP PKK Kecamatan Tanjung Priok sebagai Juara 2, dan TP PKK Kecamatan Cakung Juara 3.

Sedangkan, Juara I Lomba Inovasi Menu Masakan Berbahan Baku Ikan Kategori Maincourse adalah Tania Az-Zahra H dari SMK Negeri 38 Jakarta, Juara II Muhammad Bagir dari SMK Negeri 32 Jakarta, dan Juara III adalah Farah Faatihah Az-Zahra dari SMK Negeri 27 Jakarta.

Untuk Juara I Lomba Inovasi Menu Masakan Berbahan Baku Ikan Kategori Appetizer berhasil direbut Renaldo dari Jakarta International Hotel, Juara 2 Eugenia Ariella S dari SMK Santa Maria, dan Juara 3 Abdul Hamid dari SMK Negeri 57 Jakarta.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, Juara I masing-masing kategori mendapatkan hadiah berupa kulkas dua pintu, Juara 2 televisi 32 inch, dan Juara 3 kulkas satu pintu.

“Kami nilai berdasarkan daya tarik masakan seperti rasa, tampilan, aroma, dan tentunya berbahan olahan hasil kelautan dan perikanan,” ujarnya dilansir dari beritajakarta.id.

Darjamuni menjelaskan, dewan juri yang memberikan penilaian kepada peserta berasal dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI), Tim Penggerak PKK, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Association of Culinary Professional (ACP), dan Jakarta Tourism Forum (JTF).

“Lomba ini diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan keragaman kuliner berbahan dasar ikan sekaligus menyosialisasikan gerakan memasyarakatkan makan ikan,” tandasnya.(pit)