Ini Makanan Lemak Baik Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

FOTO: sindonews.com/indolinear.com
Sabtu, 4 Desember 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Perlu diketahui, aturan sederhana jika ingin menurunkan berat badan adalah Anda harus membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Menu diet Anda juga harus mencakup keseimbangan makanan, yaitu padat nutrisi untuk hasil yang lebih baik. Selain itu, Anda juga harus tahu bahwa tidak semua lemak harus Anda hindari karena tubuh membutuhkan lemak esensial untuk tubuh agar berfungsi dengan baik.

Anda perlu mengonsumsi lemak baik karena dapat membantu meningkatkan metabolisme dan juga melindungi jantung dari berbagai penyakit. Seperti dilansir dari Sindonews.com (02/12/2021), berikut makanan dengan lemak yang baik dan dapat membantu menurunkan berat badan.

  1. Alpukat

Buah ini Mengandung 80 persen lemak, namun beberapa Penelitian telah menemukan bahwa alpukat mengandung banyak potasium daripada pisang dan dapat membantu memerangi kolesterol.

  1. Kacang

Kacang telah dianggap sebagai makanan yang sehat karena tinggi lemak, serat, dan protein. Anda bisa makan kacang-kacangan yang sehat seperti kacang kenari atau kacang almond yang mengandung lemak sehat untuk menbantu menurunkan berat badan.

  1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu mengendalikan kolesterol dan tekanan darah. Makanan ini juga mempunyai kandungan lemak sehat mencapai 65 persen.

  1. Telur

Beberapa Penelitian menunjukkan bahwa kandungan kolesterol dalam sel telur yang utuh tidak akan mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah. Jadi anda tidak perlu takut untuk makan telur secara utuh tanpa memisahkan kuning dan putihnya.

  1. Ikan Berlemak

Anda bisa konsumsi beragam ikan berlemak seperti salmon, mackerel, atau sarden, karena mengandung asam lemak omega-3 yang membantu penurunan berat badan. Selain itu, dengan makan ikan berlemak membuat kita tmjauh lebih sehat, dengan kondisi jantung yang lebih baik.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah salah satu sumber lemak jenuh yang baik karena memiliki 90 persen asam lemak dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. (Uli)