Ini Lima Bahan Alami Untuk Cerahkan Kulit Ketiak

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 25 Maret 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Berpenampilan sempurna tidak hanya diperoleh dengan menjaga kesehatan kulit wajah, seluruh tubuh pun harus diperhatikan. Salah satunya adalah penampilan ketiak.

Ketiak yang hitam akan sangat mengganggu penampilan. Terutama, jika kamu sering menggunakan pakaian tanpa lengan. Membuat ketiak tetap cerah juga bukan perkara mudah.

Apalagi, jika kamu menggunakan berbagai produk perawatan kulit di ketiak. Kamu perlu memilih produk yang cocok dengan jenis kulit ketiak agar tetap sehat, ternutrisi dan cerah.

Jika ingin lebih mudah dan aman, gunakan bahan alami yang dilansir dari Dream.co.id (23/03/2021).

Lemon                                              

Lemon mengandung zat asam yang sangat efektif untuk meratakan warna kulit serta menyamarkan bekas luka. Usapkan irisan atau tetesan buah lemon di ketiakmu agar lebih cerah. Lakukan setiap hari agar lebih efektif.

Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat menjaga kelembapan dan membantu membuat kulit ketiak tetap cerah. Campurkan sesendok makan minyak zaitun dan gula merah.

Lalu, usapkan pada ketiak sebagai scrub eksfoliasi. Lakukan selama 2 menit dengan gerakan memutar dan biarkan beberapa lama sebelum dibilas menggunakan air bersih.

Cuka apel

Cuka apel dapat mengontrol produksi minyak alami serta menghilangkan sel kulit mati. Campurkan dua sendok makan cuka apel dengan baking soda.

Aplikasikan campuran yang sudah merata pada ketiak dan biarkan selama 5 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Kamu juga dapat menemukannya dengan mudah. Aplikasikan pada ketiak dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

Baking soda

Campuran baking soda dan air dapat mencerahkan kulit. Termasuk kulit ketiak yang kehitaman. Aplikasikan pada ketiak, biarkan selama beberapa menit dan bilas menggunakan air. Tapi, cobalah terlebih dulu pada tanganmu dan jangan lakukan terlalu sering. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: