Ini Lima Alat Pelindung Tubuh Yang Bisa Kamu Gunakan

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 3 Juni 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Indonesia tengah bersiap memasuki era ‘New Normal’. Situasi di tengah pandemi Covid-19 ini membuat kita harus beradaptasi dengan banyak hal baru.

Salah satunya dengan kebiasaan untuk menjaga kebersihan tubuh. Selain lebih higienis, masyarakat dituntut untuk melindungi tubuh dengan sejumlah alat pelindung.

Masker menjadi barang yang wajib kita gunakan di luar rumah. Tak hanya itu, mencuci tangan sudah harus dijadikan kebiasaan di mana pun kita berada, dilansir dari Dream.co.id (01/06/2020).

Selain masker dan hand sanitizer, masyarakat juga dianjurkan tetap menjaga jarak serta kontak fisik berlebih. Oleh karena itu banyak orang merasa lebih nyaman jika pergi memakai alat pelindung diri (APD).

IKLAN INI MILIK PIHAK KETIGA. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.

loading…


Tak perlu APD medis, Sahabat Dream cukup mengenakan alat-alat sederhana. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini deretan APD sederhana yang bisa kamu gunakan di era New Normal:

Sarung Tangan

Sahabat Dream yang banyak menghabiskan waktu dengan melakukan kontak fisik sebaiknya membiasakan diri untuk memakai sarung tangan.

Kamu dapat memakai sarung tangan dari bahan latex, kain, kulit atau apa pun yang dapat melindungi tangan dari paparan virus dan bakteri.

Hijab Masker

Jika dirasa terlalu ribet memakai masker, hijaber dapat memakai kerudung khusus berikut ini.

Hijab masker merupakan set hijab yang telah dilengkapi dengan alat pelindung wajah. Kamu tidak perlu khawatir lupa menaruh masker karena sudah terpasang bersama hijab.

Masker dan Pelindung Mata

Jika dirasa kurang cukup, kamu bisa memakai masker kombinasi face shield. Bentuknya lebih simpel dibandingkan dengan face shield biasa, namun sudah dilengkapi dengan masker.

Topi Antivirus

Jika ingin tetap terlihat stylish, kamu bisa gunakan topi antivirus yang berbentuk menyerupai bucket hat. Selain modelnya yang kekinian, lapisan mika akan melindungi bagian wajah lebih luas.

Baju Antivirus

Masih merasa khawatir? Gunakan perlindungan menyeluruh dengan memakai baju antivirus. Setelan hoodie dan celana ini dilengkapi dengan tudung seperti helm astronot. Modelnya juga terlihat stylish dan gak bikin mati gaya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: