Ini Klub Impian Lionel Messi Selain Bergabung Ke Barcelona

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 16 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Setiap pemain sepak bola pasti memiliki keinginan bergabung dengan klub idola. Hasrat meniti karier di klub idola tersebut juga dimiliki oleh megabintang Lionel Messi. Lionel Messi saat ini bergabung di Barcelona dan sangat sulit untuk lepas.

Namun, dia pernah menyebut memiliki keinginan bergabung dengan tim lain. Messi mengawali karier sepak bolanya di tim lokal di Argentina, Newell’s Old Boys. Kemudian, Direktur Olahraga Barcelona, Carles Rexach, menemukan bakat Messi dan merekrutnya ke klub berjuluk Blaugrana.

Sejak tahun 2000, pemilik nomor 10 di Barcelona tersebut berkembang pesat. Dia tembus ke skuad utama pada tahun 2004 dan melakoni debutnya untuk Barcelona ketika usia 16 tahun di bawah besutan Frank Rijkaard.

Hingga sekarang, pria berjuluk La Pulga itu sudah banyak membantu Blaugrana meraih berbagai trofi. Pada level prestasi individu, Messi mendapatkan enam trofi Ballon d’Or dan menjadi pemain pertama yang memiliki jumlah di atas lima.

Pada tahun 2019, Messi mengungkapkan keinginannya bergabung dengan tim masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

“Saya bermimpi untuk kembali bermain bersama Newell’s. Namun, saya belum tahu akan langkah itu,” kata dia kepada TyC Sports, dikutip dari Kompas.com (15/05/2020).

“Saya memiliki keluarga (di Spanyol), hal ini yang akan saya utamakan.” “Itu adalah mimpi saya sejak kecil, tetapi di sini saya memiliki keluarga dan punya tiga anak, di tempat yang sudah memberikan saya segalanya,” tandas La Pulga.

Sama halnya yang diutarakan oleh saudara sepupu Messi, Maxi Biancucchi. “Leo sangat mencintai Argentina, banyak orang tak sadar akan hal itu,” kata Biancucchi kepada Ataque Futbolero.

“Jika bukan karena faktor keamanan, saya yakin Messi bisa kembali ke Newell’s Old Boys.” “Mimpiku adalah untuk melihat Messi kembali ke sepak bola Argentina, meski untuk saat ini dirasa sulit,” tandas dia. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya