Ini Kata Marc Marquez Soal Mengulang Prestasi Di MotoGP 2019

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 6 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai prestasinya sepanjang MotoGP 2019 bakal sulit untuk dilampaui bahkan oleh dirinya sendiri.

Marc Marquez tampil begitu dominan bersama Repsol Honda sepanjang kompetisi MotoGP musim lalu. Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu berhasil naik podium 18 kali dan mengemas 12 kali kemenangan.

Kesuksesan tersebut membuat Marquez nyaris tak pernah absen berada di podium selama MotoGP 2019.

Mendatang Hasil-hasil tersebut juga membawa Marc Marquez memastikan juara dunia kedelapannya dan membawa Honda meraih tiga gelar sekaligus dalam satu musim alias triple crown.

Tidak berhenti sampai di sana, Marc Marquez juga menjadi pebalap MotoGP pertama yang sukses meraih lebih dari 400 poin dalam satu musim. Marc Marquez menyelesaikan kompetisi MotoGP 2019 dengan mengumpulkan total 420 poin.

Meski demikian, Marquez mengaku dia tidak bisa dengan mudah mengulang apalagi melampaui prestasinya pada MotoGP musim lalu.

“Akan menjadi hal yang sulit untuk melampaui prestasi itu pada musim depan,” kata Marquez seperti dilansir dari Kompas.com (05/01/2020). Marquez menilai dia bakal mendapat perlawanan kuat dari para rivalnya di MotoGP musim depan.

Pebalap berusia 26 tahun itu meyakini rival-rivalnya bakal menjadi lebih kuat baik dari segi teknis maupun non-teknis. Selain itu, Marquez mengaku kesuksesan di MotoGP tidak sepenuhnya bergantung dengan skill pebalap tetapi juga mesin motor yang mendukung.

“Saya tahu bahwa kompetisi musim depan tidak hanya bergantung dengan pebalap saja, permainan dalam olahraga ini membutuhkan peran tim di belakang anda, dan tentunya mesin yang mendukung,” katanya.

“Semuanya harus bekerja dengan cara terbaik dan kami tahu bahwa lawan akan membuat level kami semakin kuat,” lanjutnya menambahkan.

Meski terbilang cukup realistis, menjadi juara dunia MotoGP 2020 masih menjadi target utama bagi Marc Marquez bersama Repsol Honda.

“Tujuannya adalah bersaing untuk merebut gelar juara lagi,” kata Marquez.

“Akan menjadi hal sulit untuk melebih prestasi kami musim depan, tetapi kami akan berusaha untuk mengulanginya,” lanjutnya mengakhiri. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: