Ini Kapasitas Baterai Dari Samsung Galaxy Note 20

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Kamis, 28 Mei 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT KECANTIKAN. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Rumor dari datangnya phablet terbaru Samsung yakni Galaxy Note 20 Series telah tersebar di penjuru internet. Dan saat ini, salah satu aspek terpenting dalam smartphone ini yakni baterai, telah terungkap.

Melansir dari Merdeka.com (27/05/2020), Diketahui bahwa Galaxy Note 20 reguler akan membawa baterai dengan kapasitas 4.000mAh, naik dari 3.500mAh di Note 10.

Sementara Galaxy Note 20+ akan membawa 4.500mAh, naik dari 4.000mAh di Note 10+. Namun ini terdengar mengecewakan, mengingat Galaxy S20 Ultra sudah membawa baterai dengan kapasitas 5.000mAh. Terlebih lagi, Note 20+ diharapkan membawa fitur yang jauh lebih canggih dari S20 Ultra, yang tentu, lebih menguras baterai.

Meski demikian, Galaxy Note 20 Series sendiri akan membawa layar LTPO dengan kecepatan refresh adaptif yang diklaim dapat menghemat baterai.

Galaxy Note 20 akan membawa teknologi bernama LTPO. Ini adalah panel layar OLED yang dapat memperpanjang usia baterai.

Teknologi ini sebelumnya telah dipakai di Apple Watch Series 4 dan 5, namun belum di smartphone.

Teknologi LTPO ini sendiri akan dikombinasikan dengan kecepatan refresh yang tentatif sesuai kebutuhan. Jadi, jika Anda main gim, kecepatan refresh otomatis akan tinggi, namun jika Anda mengonsumsi konten statis, penurunan akan langsung dilakukan otomatis. Hal inilah yang membuatnya lebih hemat baterai.

Teknologi ini otomatis akan membuat Note 20 Series bersaing langsung dengan iPhone 12 Pro, yang disebut bakal membawa panel layar baru berupa ProMotion dengan kecepatan refresh 120Hz. Apple akan jadi salah satu flagship dari sudah banyak smartphone yang menawarkan hal serupa.

Fitur ini pun akan jadi salah satu yang terbaik, mengingat kemampuan dan kualitas tiap layar tentu tidaklah sama. Apple tak akan ragu untuk menyematkan yang terbaik di perangkatnya.

Menurut Anda? (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: