Ini Jawaban Dewan Pers Soal Website-nya Sulit Diakses

Kamis, 4 Oktober 2018

Indolinear.com,  Tangsel –  Redaksi indolinear.com langsung mendapat jawaban resmi dari dewan pers soal website Dewan Pers yang tidak bisa diakses hingga Kamis (4/10/2018). Dewan Pers melalui tim pendataan pers, mengaku pihaknya sedang dalam maintinance mode atau proses perawatan website.

Melalui surel yang diterima dari pendataandp@gmail.com, tim pendataan Dewan Pers memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Laman kami Dewan Pers sedang dalam tahap maintenance, dimohon bersabar dan sekali lagi kami minta maaf atas ketidaknyamanannya.  Surel ini diterima indolinear.com pukul 13.53 pada hari Kamis (04/10/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya,  sejak beberapa hari terakhir website Dewan Pers sulit diakses seperti yang dituturkan oleh Direktur indolinear.com,  King Hendro Arifin.

“Saya hanya lebih kepada kebutuhan informasi yang ada di website Dewan Pers.  Kalau di SMSI kan indolinear.com sudah terverifikasi administratif.  Nah kali ini lagi tunggu yang dari dewan pers.  Datanya itu kan ada di website resminya dewan pers,” ujar King Hendro sembari mendoakan agar tim dewan pers dapat secepatnya menyelesaikan maintinance web dan tidak mendapati masalah serius, (04/10/2018).

Praktisi IT Tangerang, Ocid mengatakan untuk sebuah website yang besar dan banyak dikunjungi,  tentunya dibutuhkan Sumberdaya yang juga mumpuni.  Salah satunya penggunaan dedicated hosting dan tidak lagi menggunakan shared hosting.

“Untuk Web dewan pers kita ga tahu ya pake yang apa.  Karena itu hanya lembaga dan provider yang tahu. Semoga cepat bisa diakses lagi website Dewan Pers,” ujar Ocid. (timred/fin)

%d blogger menyukai ini: