Ini Jadwal Dan Tata Cara Mendapatkan Vaksin Covid-19 Di Bekasi

FOTO: republika.co.id/indolinear.com
Kamis, 17 Juni 2021
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Antusiasme masyarakat Kota Bekasi untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Hal itu terlihat dari vaksinasi massal perdana yang bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (14/6) kemarin.

Karena tingginya peminat, Pemkot Bekasi akan memindahkan lokasi vaksinasi dari terpusat menjadi tersebar di masing-masing puskesmas dan rumah sakit. “Dengan menggandeng IDI Kota Bekasi, 41 rumah sakit swasta dan rumah sakit daerah serta puskesmas yang ada di Kota Bekasi, untuk membantu proses vaksinasi,” kata Kabag Humas, Pemkot Bekasi, Sayekti Rubiah, dilansir dari Republika.co.id (16/06/2021).

Adapun, bagi warga Kota Bekasi yang ingin mengikuti vaksinasi dapat mendaftarkan diri di puskesmas wilayah tempat tinggal masing-masing. “Warga dapat mendaftarkan diri dan petugas akan membantu melakukan proses pendataan serta screening (dengan membawa identitas diri KK dan KTP),” jelas dia.

Sehari sebelum pelaksanaan, warga melakukan screening kesehatan dan melakukan rapid antigen di Puskesmas wilayah masing-masing. Setelah proses tersebut warga akan dapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal vaksinasi dan keterangan lengkap dari petugas.

Berikut adalah jadwal vaksinasi di Kota Bekasi selanjutnya :

  1. 19 Juni 2021 Wilayah 1, meliputi Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara.
  2. 23 Juni 2021 Wilayah 2, meliputi Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang, Kecamatan Rawalumbu.
  3. 26 Juni 2021 Wilayah 3, meliputi Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Pondokgede, Kecamatan Pondokmelati, Kecamatan Jatisampurna. (Uli)