Ini French Fries Termahal Di Dunia, Harganya Sepiring Rp2,8 Juta

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Senin, 6 September 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Irisan kentang yang tipis kemudian digoreng garing lalu ditaburi bumbu gurih memang sulit untuk ditolak. Ini merupakan camilan favorit banyak orang yang harganya cukup terjangkau.

Biasanya dijual mulai dari Rp10 ribu hingga Rp100 ribu, tergantung porsinya. Pernahkah Sahabat Dream membayangkan membeli sepiring french fries atau kentang goreng seharga $US200 atau Rp2,8 juta?

Restoran cepat saji Serendipty3 di Manhattan, New York, Amerika Serikat, 14 Juli 2021 lalu baru saja memecahkan rekor dunia dengan membuat French Fries termahal di dunia dan masuk dalam Guinness World Records, dilansir dari Dream.co.id (04/09/2021).

Apa yang membuat kentang goreng ini sangat mahal adalah kentang yang digunakan merupakan yang berkualitas tinggi, yaitu kentang Chipperbeck. Juga ditaburi dengan garam truffle Guerande, minyak truffle Urbani dan keju mahal, Crete Senesi Pecorino Tartufello.

Tak ketinggalan bubuk emas asli yang bisa dimakan dengan kadar 23 karat. Kentang tersebut juga disajikan dalam piring kristal berkualitas tinggi yang warnanya senada dengan mangkuk untuk saus spesialnya.

Kentang ‘sultan’ ini dibuat langsung oleh Chef Joe Calderone. Mau memesannya, Sahabat Dream?

Ada Kemasan Keripik Kentang 1,61 Meter, Bisa Ngemil Sampai Puas!

Dream – Keripik kentang merek Pringles jadi favorit banyak orang. Teksturnya begitu garing dengan rasa gurih. Keripik kentang ini memiliki kemasan yang sangat khas. Berupa tabung warna merah, hijau dan kuning, sesuai rasanya.

Kemasan keripik ini biasanya hanya sepanjang 30 cm atau ada juga yang kemasan mini. Kini rupanya hadir kemasan Pringles sepanjang 161 cm atau 1,61 m. Pada 11 November lalu, Pringles Jepang mengumumkan kalau hari itu adalah Hari Pringles.

Untuk merayakannya, dibuat kemasan yang sangat panjang. Dijelaskan kalau ukuran tersebut dipilih karena merupakan tinggi dari Fuwa-chan, ikon Pringles Jepang. Dikutip dari Soranews, yang mendapat kemasan spesial ini, ukurannya memang raksasa.

Rupanya Pringles menjelakan kalau ada juga 11 orang penggemar Pringles yang akan menerima kemasan raksasa sesuai tinggi mereka. Bisa ngemil sampai puas. (Uli)