Ini Daftar 10 Orang Terkaya Dunia Di 2022 Versi Forbes

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 25 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Daftar orang terkaya di dunia tahun ini berubah seiring dengan banyaknya miliarder yang hartanya menurun. penurunan nilai saham pada pekan ini, imbas serangkaian pengumuman mengecewakan dari kinerja perusahaan besar, ditambah kekhawatiran investor tentang kenaikan suku bunga yang didorong inflasi di Amerika Serikat (AS).

Seperti kekayaan bersih miliarder CEO Tesla Elon Musk turun 4,90 persen, dari total kekayaannya. Hal serupa juga dialami konglomerat fashion mewah LVMH, Bernard Arnault, kekayaannya turun 2,07 persen dari total kekayaannya.

Berikut 10 miliarder terkaya di dunia tahun 2022 dikutip dari Merdeka.com (23/05/2022).

  1. Elon Musk

Meskipun kekayaannya mengalami penurunan, CEO Tesla Elon Musk, masih bertengger sebagai orang terkaya di dunia. total kekayaan Elon Musk diperkirakan mencapai USD 207,3 miliar atau sekitar Rp 3.041 triliun. Kekayaannya berasal dari perusahaan mobil listrik Tesla dan perusahaan angkasa SpaceX.

  1. Bernard Arnault

Posisi kedua ditempati Bernard Arnault merupakan konglomerat yang memiliki perusahaan mode ternama dunia Mo√ęt Hennessy Louis Vuitton (LVMH). Perusahaannya membawahi grup yang terdiri dari 70 merek fashion ternama, termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Total kekayaan Bernard Arnault dan keluarga mencapai USD 142,7 miliar atau sekitar Rp 2.093 triliun.

  1. Jeff Bezos

Kini Jeff Bezos menemoati posisi ketiga, sebelumnya dia pernah menjadi orang pertama yang terkaya di dunia. Kini kekayaan miliarder Amazon ini sebanyak USD 133,3 miliar atau Rp 1.955 triliun.

Sebelumnya, Jeff Bezos merupakan presiden dan CEO Amazon. Kemudian, dia mengundurkan diri pada 5 Juli 2021. DIketahui, Jeff Bezos adalah miliarder kedua yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

  1. Bill Gates

Bill Gates merupakan salah satu pendiri Microsoft. Kini dia menempati posisi keempat, sebagai orang terkaya di dunia. Gates memiliki kekayaan sebesar mencapai USD 123,5 miliar atau setara Rp 1.811 triliun.

Bill Gates juga dikenal sebagai salah satu miliarder yang dermawan. Gates pun merupakan pendiri yayasan amal swasta terbesar di dunia, Bill and Melinda Gates Foundation.

  1. Warren Buffet

Orang terkaya di dunia 2022 urutan kelima adalah Warren Buffet. Seorang investor, pengusaha, dan filantropis asal Amerika Serikat. Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Kekayaan bersih pria berusia 91 ini mencapai USD 110, miliar atau sekitar Rp 1.613 triliun.

  1. Gautam Adani

Gautam Adani menempati posisi ke-6 orang terkaya dunia 2022. Pria berusia 59 tahun ini merupakan seorang industrialis dan dermawan miliarder India. Dia adalah ketua dan pendiri Grup Adani, konglomerat multinasional yang berbasis di Ahmedabad yang terlibat dalam pengembangan dan operasi pelabuhan di India. Dia memiliki kekayaan bersih Rp 109,5 miliar atau sekitar Rp 1.605 triliun.

  1. Mukesh Ambani

Seorang pengusaha dan milyader asal India, Mukesh Ambani menempati posisi ketujuh orang terkaya di dunia. Dia menjabat sebagai pemimpin, direktur pengelola, dan pemilik saham terbesar di Reliance Industries, perusahaan swasta terbesar di India.

Menurut Forbes, perkiraan total kekayaan miliarder India ini sebesar USD 97,6 miliar atau sekitar Rp 1.431 triliun.

  1. Larry Page

Posisi ke-8 orang terkaya di dunia tahun 2022 diisi oleh Larry Page, salah satu pendiri Google. Pria berusia 49 tahun ini memiliki kekayaan bersih mencapai USD 96,2 miliar atau sekitar Rp 1.411 triliun.

  1. Larry Ellison

Selanjutnya ada Larry Ellison. Ellison adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation. Ellison memiliki bakat dalam matematika, dan pada masa mudanya bekerja untuk Perusahaan Ampex. Salah satu proyeknya adalah gudang data untuk CIA yang ia beri nama “Oracle”. Dia memiliki kekayaan bersih USD 94,2 miliar atau sekitar Rp 1.382 triliun.

  1. Sergey Brin

Di posisi kesepuluh orang terkaya di dunia tahun 2022 ditempati oleh Sergey Brin, seorang pengusaha Amerika. Lahir di Rusia, Brin mempelajari ilmu komputer dan matematika sebelum akhirnya mendirikan Google bersama Larry Page. Total kekayaan Sergey Brin diperkirakan sebanyak USD 90,7 miliar atau sekitar Rp 1.330 triliun. (Uli)

loading...