Ini Bentuk Penantang Honda Brio dari Suzuki yang Meluncur 2021

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Sabtu, 10 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Suzuki di India saat ini tengah mengerjakan generasi terbaru dari citycar andalannya, Celerio. Model ini, sejatinya merupakan penantang dari Honda Brio yang cukup sukses dipasarkan di Indonesia.

Mengutip dari Liputan6.com (08/07/2021), Suzuki Celerio baru ini kemungkinan besar akan diluncurkan pada 2021 di Negeri Bollywood. Menjelang perkenalannya, sebuah rendering dari IAB menunjukan bagaiamana desain dari mobil kecil terbaru dari pabrikan berlambang huruf S ini.

Dari gambar rendering yang beredar luas di dunia maya, terlihat penampakan desain depan dan belakang Suzuki Celerio. Ubahannya cukup radikal dibanding generasi saat ini, dengan tampang yang lebih sporty dan modern. bagian depan lampu depan masih halogen, grill ramping dengan logo Suzuki.

Bumper juga telah didesain ulang dengan sisipan plastik hitam tebal, serta lampu kabut.

Bagian belakang Suzuki Celerio, terdapat tail lamp baru yang merupakan unit konvensional. Seperti foto spyshot yang sudah beredar, model ini tidak menggunakan LED untuk lampu apapu, dan sudah menggunakan wiper belakang dengan washer, stop lamp yang dipasang tinggi, dan bumper baru dengan dua strip reflektor tipis.

Pilihan mesin

Pilihan mesinnya diharapkan dipersenjatai unit tiga silinder 1,0 liter yang menghasilkan 67 PS dan 90 Nm. Jantung penggerak tersebut dikawinkan dengan girbox manual 5-percepatan.

Suzuki Celerio 2021 juga diharapkan akan ditawarkan dengan mesin bensin empat silinder 1,2 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 83 PS dan torsi puncak 113 Nm. Ini akan ditawarkan dengan girbox manual 5-percepatan atau AMT 5-percepatan. Maruti Suzuki juga diharapkan menawarkan varian S-CNG yang akan datang dengan opsi CNG yang dipasang di pabrik.

Sedangkan interior Celerio juga akan mengalami beberapa perubahan. Ventilasi AC, dashboard telah didesain ulang. Selain itu, model ini juga hadir dengan setir dan instrument cluster baru. Kabin akan memiliki lebih banyak ruang karena Maruti Suzuki akan menggunakan platform HEARTECT, yang juga harus membantu dalam meningkatkan keselamatan kendaraan.

Varian tertinggi akan datang dengan sistem infotainment layar sentuh SmartPlay dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Mendapatkan juga AC manual, airbag ganda, sensor parkir belakang, kamera parkir mundur, sistem peringatan kecepatan tinggi dan sistem pengereman Anti-lock dengan Electronic Brake Distribution. (Uli)