Ini Alasan Sumatera Selatan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia 

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Sabtu, 8 Juni 2019

Indolinear.com, Palembang – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengemukakan alasan mengapa provinsi yang dipimpinnya selalu menjadi tuan rumah kejuaraan dunia.

Dilansir dari Kompas.com (07/06/2019), hari ini, bahwa hal itu terkait kesinambungan bidang pariwisata olahraga yang tengah menjadi program penting Provinsi Sumatra Selatan.

“Kami kan pernah menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” tuturnya. Kendati begitu, Herman Deru mengingatkan agar kesinambungan itu tetap harus ada evaluasi. MXGP Kota Palembang sebagai ibu kota Provinsi Sumatra Selatan mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2019. Perhelatan itu akan dilaksanakan pada 6-7 Juni 2019, dilansir dari Kompas.com (07/06/2019).

“Tahun lalu, Indonesia mengajukan Pangkal Pinang di Bangka Belitung,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Motor Indonesia (PB IMI) Sadikin Aksa.

Alasan dipindahkannya lokasi kegiatan ke Palembang lantaran adanya kesulitan dalam mobilitas logistik. Akan ada 28 negara ikut ambil bagian dalam MXGP 2019.

Jumlah wisatawan asing yang bisa direngkuh mencapai 1.500 orang. Pemkot Palembang akan membuat sirkuit sepanjang 1,6 kilometer di Kompleks Olahraga Jakabaring untuk kegiatan tersebut.  (Uli)