Ingin Belajar Naik Sepeda Motor, Mending Manual Atau Matik?

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Kamis, 2 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Jenis sepeda motor matik sangat populer di masyarakat. Lihat saja populasinya di jalan raya yang sangat banyak. Memang sepeda motor matik lebih praktis. Tapi tidak untuk belajar berkendara motor.

Belajar naik motor mending pakai sepeda motor manual, terlebih yang memiliki tuas kopling di tangan kiri, mengapa begitu?

Mengutip laman Liputan6.com (30/06/2020), sebab jika seseorang sudah bisa mengendarai sepeda motor manual, maka akan secara otomatis dia juda bisa menggunakan sepeda motor matik.

Sedangkan mereka yang baru bisa naik motor matik, belum tentu bisa atau sanggup mengendarai motor manual dengan aman.

Saat belajar menggunakan sepeda motor manual, yang pertama kali dilakukan dan harus dikuasai adalah soal gas dan kopling. Berbeda dengan sepeda motor matik yang hanya gas-rem saja.

Jika belajar tapi menggunakan sepeda motor manual, artinya tak belajar juga bagaimana mengoordinasikan kopling dan gas. Sehingga, feeling kontrol gas dan persneling tak akan sebagus mereka yang belajar dengan motor manual. (Uli)

Harley-Davidson menjadi salah satu merek motor yang paling menjadi incaran pecinta otomotif. Berikut tipe motor Harley-Davidson yang diproduksi tahun 2020.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: