Indonesia Tampil Dalam Enduro World Series 2019 Di Italia

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Selasa, 24 September 2019

Indolinear.com, Jakarta – Atlet sepeda Indonesia, Yoris Sahara, akan berlaga pada ajang Enduro World Series (EWS) 2019 di Finale Ligure, Italia, 28-29 September.

Yoris yang merupakan atlet binaan Batik Air Racing Team bakal berlaga pada nomor Rider Trophy Individual, Men Pro, dan U21.

Sebelumnya, panitia EWS 2019 telah memberikan konfirmasi bahwa Yoris telah masuk kualifikasi untuk ikut ajang tersebut, hasil dari prestasi runner-up Asian Enduro Series 2019 di Nepal pada 6-7 April.

Di Nepal, Yoris berhasil menyisihkan lawan-lawannya dan bersanding bersama Rajesh Magar (Nepal) yang meraih podium 1 dan Sangmok Lim (Korea) pada podium 3.

Pembina Batik Air Racing Team, Daniel Putut, menilai EWS 2019 bakal menjadi kejuaraan bergengsi untuk mengasah kemampuan atlet Indonesia.

“Sebagai klub MTB Enduro yang concern terhadap pembinaan dan penjenjangan prestasi, kami senantiasa memberikan kesempatan kepada atlet binaan kami untuk menjajal berbagai kejuaraan,” kata Daniel, dilansir dari Kompas.com (23/09/2015).

“Lolosnya Yoris ke EWS 2019 tentunya sangat menggembirakan, sekaligus membuktikan bahwa atlet MTB Enduro Indonesia memiliki kemampuan yang tak kalah bagus dengan atlet-atlet luar negeri.”

Sementara itu, nama Yoris Sahara pun sudah mulai akrab dalam olahraga MTB Enduro. Atlet kelahiran Ciamis, Jawa Barat pada 28 Oktober 1996 ini telah menjajal kemampuannya dalam berbagai kejuaraan MTB Enduro, di antaranya di Malaysia, Filipina, dan teranyar di Nepal.

Yoris pun menjadi salah satu atlet unggulan Batik Air Racing Team yang memiliki prestasi yang membanggakan.

Terkait keikutsertaannya dalam kejuaraan bergengsi EWS 2019 di Italia, Yoris mengaku sangat antusias.

“Saya sangat bangga dapat mewakili Indonesia dalam kejuaraan yang menjadi idaman para riders MTB Enduro dunia,” kata Yoris.

“Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan perasaan bangga saya, akhirnya dapat mengikuti EWS 2019 di Italia,” ucap dia.

EWS 2019 merupakan ajang bergengsi skala Internasional yang telah dimulai sejak tahun 2013 dan digelar setiap tahun.

Ajang itu menyajikan trek berkeliling dunia di 8 lokasi, dan puncaknya pada kejuaraan World Series Champion.

Untuk berkompetisi dalam kejuaraan EWS, pebalap harus terlebih dahulu melakukan pra-kualifikasi dengan mencetak Poin Peringkat Global.

Pebalap dapat memulai dari kualifikasi lokal dan terus menguji levelnya agar semakin berkembang.

Babak final EWS mempertandingkan 4 kategori lomba yaitu Nations Trophy Team, Industry Trophy Team, Rider Trophy Team, dan Rider Trophy Individual. (Uli)

INDOLINEAR.TV